Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Friday, February 2, 2018

Hanya Mencoba Mainan, Youtuber Cilik Ini Sukses Meraup Untung Milyaran

Jika kamu ingin tahu jenis-jenis pekerjaan jaman now yang menghasilkan banyak uang, youtuber adalah salah satunya. Banyak orang menjadi jutawan bahkan milyader dari situs video youtube. Tak hanya orang dewasa, anak kecil pun bisa menjadi youtuber sukses.

Salah satunya adalah Ryan. Bocah 6 tahun dari Amerika ini sukses meraup $11 juta atau sekitar Rp. 149 Milyar dalam 2016-2017. Bahkan menurut Forbes (Majalah bisnis dan finansial di AS), Ryan berada pada posisi 8 dalam jajaran Vlogger Youtube berpenghasilan tinggi tahun 2017.
Ryan ToysReview / gambar via channel Ryan ToysReview

Ryan dan ayahnya / gambar via channel Ryan ToysReview
Padahal Ryan hanya melakukan hal-hal sederhana dalam channel youtubenya, Ryan ToysReview. Ia cuma unboxing mainan-mainan baru dan mencobanya. Yang menjadi daya tarik dari Ryan ToysReview bukanlah kualitas review yang diberikan, melainkan tingkah lucu Ryan ketika nge-vlog.

Karena hal tersebut, Ryan ToysReview telah memiliki subscriber sebanyak 10 juta, dan tak menutup kemungkinan jumlah ini akan terus bertambah. Selain itu video Ryan juga telah ditonton sebanyak 8 Milyar kali! Dan hal ini membuat anak-anak seusianya terpacu untuk membuat hal serupa.

Awal mula channel Ryan ToysReview

Channel Ryan ToysReview dimulai pada Maret 2015 atas permintaan Ryan sendiri. Ryan terinspirasi dari channel review mainan seperti EvanTubeHD dan Hulyan Maya, begitulah pengakuan Ibu Ryan.

Kemudian orang tua Ryan pun membelikan mainan pertamanya berupa satu set kereta lego. Dari situlah channel Ryan ToysReview mulai berkembang dan menyedot perhatian banyak orang. 

Seiring berkembangnya channel Ryan ToysReview, Ibu Ryan pun memutuskan berhenti dari pekerjaannya sebagai guru kimia dan memutuskan untuk fokus pada channel Ryan ToysReview.

Sekarang Ryan telah menjelma menjadi artis youtube yang menginspirasi banyak orang. Meski begitu, orang tua Ryan sangat menjaga privasinya. Orang tua Ryan tak pernah mempublikasikan nama keluarga dan kota asal mereka.

Orang tua Ryan juga memastikan kalau Ryan tak pernah mendapatkan paksaan untuk nge-vlog. Jika Ryan sudah bosan membuat video ulasan mainan, maka mereka tak akan memproduksi video baru lagi.

close