Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Wednesday, May 30, 2018

Akibat di Bully, Remaja ini Berhasil Ciptakan Aplikasi Unik!

Pembullyan merupakan hal yang nampak sepele, namun dampaknya sangatlah besar. Pelaku bully akan bertindak semena-mena terhadap korban. Sayangnya, kebanyakan korban bully justru hanya diam dan tidak melaporkan.

Dampak dari bully tidak hanya pada fisik, namun juga psikis. Korban bully akan merasa tidak tenang dan selalu takut jika bertemu dengan orang lain. Seperti yang dialami oleh remaja yang pernah menjadi korban bully di sekolah ini.
ilustrasi bully / gambar via rd.com

Akibat di Bully, Remaja ini Ciptakan Aplikasi Unik!

Natalie Hampton, harus merasakan pahitnya masa-masa sekolah. Remaja ini seringkali di-bully oleh teman-temannya. Bukan karena Natalie melakukan kesalahan, tapi karena ia diam sehingga teman-temannya merasa kuat dan mem-bully Natalie.

Tidak ingin pengalamannya terulang oleh orang lain, Natalie akhirnya bertekad membuat perubahan. Dengan kegigihannya, ia berhasil menciptakan aplikasi bernama Sit With Us. Aplikasi ini memungkinkan pengguna menemukan teman saat makan siang, sehingga tidak ada lagi makan siang sendiri di sekolah.

Sit With Us memungkinkan pengguna menjadi ambassador dan mereka dapat membuka obrolan. Sebagai ambassador, mereka dapat membuat event open lunch, sehingga dapat mengumpulkan orang-orang yang membutuhkan tempat dan teman makan siang.

Remaja asal California ini terus mengajak para siswa di sekolah untuk menentang tindakan bully. Menurutnya, jika satu anak keren di sekolah ikut melawan tindakan bully, maka dampaknya akan sangat besar.

Kini, Sit With Us sudah bisa didapatkan secara gratis untuk iOS maupun Android. Jadi, kita juga bisa membantu pencegahan tindakan bully dengan aplikasi Sit With Us.

close