Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Tuesday, May 29, 2018

Hati-Hati! Ikuti Tips Mengisi Baterai Smartphone di Tempat Umum kalau tidak Ingin Hal Buruk Terjadi!

Smartphone sudah menjadi alat yang sangat dibutuhkan manusia. Semua aktivitas manusia nampaknya selalu berhubungan dengan smartphone. Oleh karena itu, dimana pun dan kapan pun tentu smartphone digunakan. Dan ketika digunakan terus menerus, baterai smartphone lama kelamaan habis.

Sebagai manusia yang bergantung pada smartphone, baterai habis adalah hal yang paling tidak diinginkan, terlebih ketika tidak memiliki power bank. Oleh karena itu, kita akan selalu mencari tempat pengisian baterai. Padahal, mengisi baterai di tempat pengisian sembarangan dapat sangat berbahaya bagi kita.

Dalam sebuah artikel, disebutkan bahwa di Brazil terdapat tempat pengisian baterai yang berbahaya. Meskipun daya smartphone kita terisi, tapi dalam waktu yang bersamaan informasi yang ada di smartphone juga dapat diambil, seperti foto, password, catatan, pesan, rekaman, bahkan cookies browser. Hal ini dikarenakan smartphone menggunakan kabel data.

Agar hal ini tidak terjadi pada kita, sebaiknya lakukan tips ini untuk mengisi baterai smartphone di tempat umum:
  1. Membawa Power Bank

    Gunakan power bank / Gambar via clasohlson.com
    Jika baterai kita mudah habis, usahakan membawa power bank. Tidak mudah habis pun kita juga wajib membawanya karena kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi saat kita bepergian.
  2. Hemat Baterai

    Hemat baterai / Gambar via xda-developers.com
    Jika dirasa perjalanan jauh dan kamu sangat membutuhkan smartphone, berhematlah dalam menggunakan smartphone. Perpanjang usia baterai dengan cara meminimalisir penggunaan. Gunakan mode pesawat terbang ketika tidak ada sinyal dan ketika tidak digunakan, me-non-aktifkan wallpaper animasi, mematikan suara dan getar.
  3. Jangan Menggunakan Fasilitas Sembarangan

    Hati-hati menggunakan fasilitas pengisian daya / Gambar via ems-solutionsinc.com
    Jika tidak bisa membawa power bank atau daya di power bank habis dan kita memerlukan smartphone sehingga membuat baterai cepat habis, mau tidak mau kita harus menggunakan fasilitas tempat pengisian daya umum. Tapi ingat, gunakan tempat pengisian daya yang terpercaya, lebih baik isilah daya power bank terlebih dahulu sebelum daya smartphone.
  4. Wifi

    Wifi / Gambar via fortune.com
    Tidak hanya pengisian daya baterai, tapi kita juga perlu waspada terhadap wifi gratis yang seringkali disediakan di tempat umum. Justru dengan wifi, informasi pribadi kita akan mudah diambil.
Jadi, tetap berhati-hati ya, jangan sampai kita kalah pintar dengan smartphone kita.

close