Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Tuesday, May 29, 2018

MasyaAllah! Pria tanpa Kaki ini Ikhlas Mengajar Mengaji tanpa Dibayar!

Zaman sekarang ini, semua selalu diidentikkan dengan uang. Tidak sedikit orang yang mengerjakan sesuatu karena berlandaskan uang.

Namun, seorang pria asal Kabupaten Ciamis ini nampaknya menepis anggapan kita bahwa semua pekerjaan berlandaskan uang. Kisah pria bernama Mamat Rahmat yang berusia 54 tahun asal Kabupaten Ciamis ini akan menginspirasi kita bahwa bekerja dengan ikhlas akan mendatangkan kebaikan.
Belajar Al-Qur'an / gambar via blog.dawntravels.com

Kisah Pria tanpa Kaki yang Mengajar Mengaji tanpa Dibayar

Mamat, warga Dusun Cimendong Desa Panjalu Kabupaten Ciamis ini memiliki kelainan fisik sejak lahir. Ia terlahir tidak memiliki kedua kaki serta tangannya tidak sempurna. Kegiatan Mamat setelah lulus dari pesantren di Tasikmalaya adalah mengajar mengaji anak-anak di sekitar rumahnya. Mulai dari SD hingga SMA, dan kegiatan mengajar mengaji ini sudah ia lakukan selama 25 tahun.

Mengajar mengaji dan mengajarkan ilmu agama dilakukannya semata-mata hanya mengharap ridha Allah Ta'ala. Ia khawatir generasi sekarang mudah terjerumus ke arah negatif, sehingga dengan sukarela Mamat mengajar ilmu agama supaya anak-anak di desanya tumbuh menjadi generasi yang baik.

Mamat mengajar mengaji setelah sholat dhuhur dan malam hari setelah sholat magrib. Selain mengajar mengaji, ia juga kerap kali diundang untuk mengisi pengajian di beberapa masjid di Panjalu, dengan diantar ojek.

Mamat pernah bilang kepada gurunya untuk dicarikan jodoh. Alhamdulillah, dikenalkan dan langsung menikah. Istri Mamat bernama Rosmanah, yang kini tetap setia mendampingi Mamat serta membantu Mamat mengajar mengaji.

Berkat keikhlasannya, Mamat dan Rosmanah bisa menunaikan ibadah umroh pada tahun 2015 lalu atas biaya dari warga sekitar. Mamat selalu bersyukur atas apa yang Allah Ta'ala berikan padanya.

close