Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Tuesday, May 29, 2018

Ponsel Terkecil Sedunia ini Memiliki Fitur yang Membuatmu Tercengang

Manusia telah bergantung pada ponsel. Betapa tidak, komunikasi bisa terjadi lebih mudah dengan adanya benda persegi panjang ini.

Dulu, ponsel dibuat sebesar genggaman manusia agar nyaman digunakan untuk telepon atau menulis sms. Namun siapa sangka, ada ponsel yang hanya sebesar ibu jari. Penasaran seperti apa?

Inilah Ponsel Terkecil di Dunia!

Zanco tiny t1 / Gambar via datainflow.com
Ponsel kecil ini bernama Zanco tiny t1. Awalnya, Zanco tiny t1 hanya sebuah guyonan, namun setelah 18 bulan diperjuangkan akhirnya ponsel ini benar-benar dirilis!

Ponsel yang bahkan lebih kecil dari USB ini memiliki fungsi hebat, setidaknya dengan ukurannya yang super mini bisa menyamai kinerja ponsel pada umumnya. Zanco tiny t1 dapat menerima telepon, bluetooth, keyboard yang berfungsi seperti pada umumnya, hingga port pengisian micro USB.

Zanco tiny t1 memiliki tinggi 46,7 mm, lebar 21 mm, dan berat 13 gram. Memiliki daya baterai 200mAh dan dapat bertahan selama 3 hari, berbicara 180 menit, jadi tidak perlu khawatir baterai cepat habis.

Selain baterai yang tahan lama, Zanco tiny t1 juga dapat menyimpan 300 kontak telepon. Kartu SIM juga dapat dipasang dan dapat mengirim dan menerima pesan serta panggilan tanpa masalah.

Selain Zanco tiny t1, Clubbit, perusahaan pemasar Zanco juga menjual ponsel mini lainnya yaitu Fly. Kini, telah terkumpul dana sekitar 2 miliar rupiah untuk memproduksi Zanco tiny t1 dalam skala besar.

Sepertinya menarik ya Zanco tiny t1? Mungkin kalau untuk ponsel utama tidak bisa sepenuhnya digunakan karena kita biasanya menggunakan internet, tapi mungkin ponsel ini bisa digunakan untuk pendamping ponsel utama kita. Dalam keadaan darurat, ponsel mini ini dapat membantu.

close