Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Sunday, June 3, 2018

Akibat Gorengan, Wanita ini Harus Menderita!

Gorengan adalah camilan yang sudah sangat umum di Indonesia. Bahkan, hampir setiap hari orang Indonesia mengkonsumsi gorengan, entah untuk lauk atau sekadar camilan. Apalagi jika ditambah cabai rawit atau cocolan sambal pedas, tentu semakin nikmat.

Sayangnya, dibalik kenikmatan gorengan tersimpan bahaya yang mengancam. Gorengan mengandung banyak kalori, selain itu terkadang penjual gorengan juga tidak memperhatikan kesehatan dan kebersihan gorengan, minyak dipakai berkali-kali bahkan parahnya ada yang dicampur plastik agar tahan lama. Lebih parah lagi, seorang wanita harus menderita karena gorengan, apa yang terjadi?
Gorengan / gambar via doktersehat.com

Akibat Gorengan, Wanita ini Harus Menderita!

Seorang wanita asal Cina harus menanggung penderitaan karena terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang digoreng. Ia kaget ketika dokter mengatakan bahwa ukuran empedunya sudah membesar dua kali lipat dari ukuran normal dan memintanya melakukan operasi pengangkatan batu empedu.

Dokter mengetahui ketika melihat hasil scan ultrasound wanita tersebut. Batu empedu yang seharusnya sebesar kepalan tangan namun wanita ini memiliki ukuran dua kali lipatnya.

Dokter yang menangani wanita bernama Chen ini mengatakan bahwa batu empedu terjadi karena diet yang tidak seimbang. Batu-batu ini terbentuk karena kolesterol, dan ketika kolesterol sudah terlalu tinggi atau banyak, maka akan membentuk batu empedu. Lebih parah dapat menyebabkan kerusakan fungsi empedu dan sakit kuning.

Sebenarnya, Chen memiliki kebiasaan baik sejak usia 17 tahun, yaitu mendaki dan berenang. Sayangnya, ia tidak bisa mengurangi konsumsi gorengan sehingga batu empedunya sebesar sekarang.

Jika tidak ingin berakhir seperti Chen, mulai sekarang batasi jumlah gorengan yang kita konsumsi ya guys!

close