Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Saturday, June 9, 2018

Ingin Menonton YouTube dan Video Online dengan Kuota Hemat? Inilah Tips Menghemat Kuota!

Seiring perkembangan internet, TV menjadi semakin tergeser. Pasalnya, orang-orang lebih senang menonton video di internet, salah satunya YouTube, Netflix, Iflix, atau yang lainnya. Hal ini dikarenakan video dapat ditonton sewaktu-waktu dan kita dapat memilih video apa yang akan kita tonton.

Sayangnya, menonton video melalui internet jauh lebih memakan kuota. Kuota internet kamu akan cepat habis dengan menonton video. Oleh karena itu, kamu perlu menghemat kuota internet jika kamu senang menonton video. Penasaran bagaimana?
Menonton video / Gambar via sheknows.com

Inilah tips mudah menghemat kuota:

1. Gunakan Aplikasi Data Saving

Kamu bisa menghemat kuota internet saat menonton video atau YouTube dengan data saving. Aplikasi data saving bisa menghemat kuotamu hingga 50%. Selain itu, dapat juga menghemat kuota ketika menyimpan gambar dari internet.

2. Simpan Video yang sering Ditonton

Kalau kamu suka satu video dan sering menontonnya, lebih baik simpan video tersebut. Atau kalau kamu sudah punya anak, biasanya mereka senang menonton satu video sampai bosan. Alangkah baiknya jika video itu disimpan saja.

3. Turunkan Kualitas Video

Semakin tinggi kualitas video, semakin banyak pula kuota internet yang terkuras. Oleh karena itu, gunakan kualitas video yang tidak terlalu tinggi tetapi masih nyaman untuk dilihat.

4. Aktifkan Data Limit

Kamu bisa mengaktifkan data limit melalui pengaturan pada gadget mu. Sehingga, kamu akan mendapatkan notifikasi mengenai data internet yang sudah kamu gunakan.

Kalau bisa dihemat, kenapa tidak? Yuk coba!

close