Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Thursday, June 7, 2018

Inilah Gerakan Pengganti Olahraga yang dapat Dilakukan hanya dengan 10 Menit!

Semakin bertambah usia, aktivitas kita semakin padat. Kita semakin sibuk dengan urusan kita. Bahkan terkadang, kita sendiri lupa untuk makan, apalagi olahraga.

Padahal, olahraga sangat penting dilakukan. Tidak hanya untuk menjaga berat badan agar tidak bertambah, tetap efek jangka panjang sangat baik bagi kesehatan dan tubuh. Dengan gerakan ini, sibuk bukan alasan lagi untuk tidak melakukan olahraga.
Olahraga / Gambar via healthline.com

Inilah Gerakan Pengganti Olahraga yang dapat Dilakukan hanya dengan 10 Menit!

1. Stretching

Stretching atau peregangan dapat dilakukan dengan meregangkan tangan, kaki, menggerakkan leher, pinggul, dan anggota tubuh lain. Gunakan hitungan misalnya 8 kali 2, maksudnya adalah meregangkan kaki selama 8 hitungan dan melakukannya sebanyak 2 kali, dan sebagainya.

2. Skipping Rope

Skipping rope atau lompat tali adalah gerakan melompat pada tali yang diputarkan oleh tangan. Sangat mudah dilakukan dan kamu akan cepat berkeringat dengan melakukan lompat tali ini.

3. Push Up dan Sit Up

Jika ingin mendapatkan tubuh bagian atas yang bagus, push up sangat baik dilakukan. Karena dapat mengencangkan otot dada dan otot lengan. Sedangkan sit up dapat mengencangkan tubuh bagian bawah.

4. Naik Turun Tangga

Jika ingin mudah dan tidak ribet, bisa dengan naik turun tangga. Melakukan naik turun tangga berkali-kali dapat melatih kaki agar kuat dan kamu juga mudah berkeringat dengan gerakan ini.

5. Walking Lunge

Cara melakukannya adalah dengan berdiri tegap dan posisi kaki selebar bahu. Lalu, lakukan gerakan melangkah di tempat dengan sudut kaki 90 derajat. Kemudian, gerakkan naik turun selama 10 menit dengan kaki kanan dan kiri secara bergantian.
Inilah cara mudah dan cepat pengganti olahraga bagi kamu yang super sibuk. Jika dilakukan dengan rutin, kamu tentu akan mendapatkan dampak positifnya.

close