Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Saturday, June 9, 2018

Inilah Penyebab Tangan sering Gemetar tanpa Sebab!

Pernah merasakan tangan bergetar sendiri? Tentu setiap orang pernah merasakan tangannya gemetar atau bergetar dengan sendirinya. Biasanya ini terjadi karena gugup, panik, atau lapar, dan ketika melewati rasa tersebut gemetar di tangan akan hilang.

Hal tersebut sangat wajar terjadi. Tapi, bagaimana jika tangan kita bergetar bahkan bukan disebabkan oleh suatu hal? Tiba-tiba saja bergetar tanpa sebab.

Inilah penyebab tangan sering bergetar tanpa sebab:

1. Sedang Mengkonsumsi Obat-obatan

Obat-obatan / Gambar via finance.ifeng.com
Menurut US National Library of Medicine, gemetar ketika mengkonsumsi obat tertentu terjadi ketika kamu mencoba bergerak, memegang tangan, lengan, kepala dalam posisi tertentu. Jika kamu merasakan tangan bergetar setelah mengkonsumsi obat tersebut, kamu bisa segera konsultasikan gejala ini pada dokter.

2. Kurang Tidur

Kurang tidur / Gambar via dailystar.co.uk
Tidur sangat penting bagi tubuh. Organ tubuh yang lelah dapat segera pulih dengan tidur. Kurang tidur dapat mempengaruhi sistem syaraf otonom yang mengatur cara kerja organ internal tubuh, termasuk juga proses detak jantung dan tekanan darah.

3. Kafein

Kopi adalah salah satu minuman yang mengandung kafein / Gambar via hubjapan.io
Kafein dapat meningkatkan detak jantung, sehingga hal ini dapat membuat tangan bergetar sendiri. Oleh karena itu, jangan terlalu banyak mengkonsumsi kafein.

Inilah penyebab tangan sering bergetar tanpa sebab. Kamu sering mengalaminya? Cobalah untuk mengurangi hal-hal di atas!

close