Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Friday, June 1, 2018

Jangan Sia-siakan Puasa Ramadhan, karena Hadiah ini akan Diberikan Kelak di Surga!

Puasa Ramadhan adalah kegiatan yang dilakukan hanya pada bulan Ramadhan. Selama satu bulan penuh umat Islam diwajibkan melakukan puasa Ramadhan.

Beruntunglah bagi siapapun yang masih menjumpai bulan Ramadhan, karena di dalamnya terdapat banyak kemuliaan. Segala ibadah dan amalan baik akan dilipat gandakan pahalanya. Bahkan, satu hari puasa akan dibalas Allah Ta'ala dengan balasan yang sangat mulai di Surga. Apakah itu?
Puasa / Gambar via indianexpress.com

Inilah Hadiah yang Diberikan Allah Ta'ala di Surga bagi yang Berpuasa di Bulan Ramadhan!

Keutamaan puasa Ramadhan ada banyak sekali, selain dapat diampuni dosa yang telah lampau dan amalan yang dilipatgandakan bahkan sampai 700 kali lipat, ada juga balasan yang sangat istimewa. Hadiah istimewa yang diberikan oleh Allah Ta'ala di Surga nanti adalah bidadari spesial. Yang mana satu bidadari akan diberikan sebagai balasan satu hari puasa.

Hadits tentang hadiah istimewa ini dicantumkan oleh Imam Qurthubi dalam At Tadzkirah, Syaikh Mahir Ahmad Ash Shufi dalam Al Jannah wa An Nar dan Syaikh Mushtofa Murad dalam Nisaa' Ahlu Al Jannah:

Tidak seorang hamba pun yang berpuasa satu hari di bulan Ramadhan kecuali ia akan dijodohkan dengan bidadari yang jelita di dalam kemah mutiara yang tinggi, seperti firman Allah dalam QS. Ar Rahman: 72, "(Bidadari-bidadari) yang jelita, putih bersih, dipingit dalam rumah".

Setiap wanita dari mereka memakai 70 pakaian yang tidak ada warna yang lain lagi selain itu, diberikan 70 jenis wewangian dan tidak ada jenis wewangian lagi selain itu. Setiap wanita dari mereka diberikan 70 permadani dari yakut merah dihiasi dengan mutiara dan yakut. Setiap permadani ada 70 kasur dan di atas setiap kasur ada sandaran.

Setiap wanita dari mereka memiliki 1000 dayang-dayang untuk keperluannya dan 70.000 dayang-dayang yang masing-masing membawa piring dari emas yang ada makanan yang terdapat kelezatan yang tidak terdapat pada yang lainnya. Diberikan kepada suaminya seperti itu di atas permadani dari yakut merah di atasnya ada dua permadani dari emas yang dihiasi dengan yakut merah.

Ini semua disebabkan oleh satu hari ia berpuasa pada bulan Ramadhan, ini selain dari kebaikan yang ia kerjakan.
(HR. Ibnu Khuzaimah dan Abu Ya'la)

Oleh karena itu, jangan sia-siakan satu hari pun di bulan Ramadhan. Berpuasalah dan kerjakan ibadah serta amalan baik. Lakukanlah dengan iman dan keihklasan, serta mengharap ridho dan pahala dari Allah Ta'ala.

close