Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Saturday, June 9, 2018

Wanita ini Kini jadi Milyarder padahal Dulu hanya Asisten Rumah Tangga! Ternyata ini yang Dia Lakukan!

Sebagai manusia, seringkali kita menginginkan yang terbaik dalam hidup kita. Terutama dalam hal pekerjaan. Tentu banyak yang menginginkan pekerjaan yang baik, layak, dan bergaji tinggi.

Asisten rumah tangga, mungkin terdengar kurang keren. Tapi jangan salah, pekerjaan ini ternyata bisa membuat seseorang menjadi milyarder loh! Seperti wanita asal Tiongkok yang menjadi milyarder padahal dulunya hanya asisten rumah tangga.
Peralatan bersih-bersih / Gambar via madailylife.com

Apa yang Dilakukan Wanita Mantan Asisten Rumah Tangga ini hingga menjadi Milyarder ya?

Wanita 55 tahun bernama Li Guoqin adalah asisten rumah tangga selama 13 tahun. Ia disalurkan untuk menjadi asisten rumah tangga oleh Ningbo Haishu Lanfu Domestic Service, perusahaan penyalur asisten rumah tangga.

Gaji pertama Li pada saat itu adalah 2.000 yuan, atau sekitar Rp 4,4 juta. Li biasanya ditugaskan membantu ibu rumah tanggal yang baru melahirkan. Pekerjaannya yaitu mencuci pakaian, memasak makanan pasca melahirkan, mengurus bayi, dan pekerjaan rumah tangga lainnya.

Selama menjadi asisten rumah tangga, Li mengalami kenaikan gaji. Yang awalnya 2.000 yuan per bulan, kemudian meningkat menjadi 14.000 atau setara Rp 30,8 juta. Bahkan, Li pernah dibayar sebesar 20.000 yuan atau sekitar Rp 44 juta. Setara dengan gaji manajer bukan?

Meski bergaji tinggi, Li mengaku bahwa menjadi asisten rumah tangga adalah pekerjaan yang berat dan salah satu keluhan yang ia rasakan adalah tidak bisa tidur nyenyak. Walaupun begitu, ia tetap bertahan hingga berhasil mengumpulkan uang sebesar 1 juta yuan atau sekitar Rp 2,13 miliar.

Uang itu ia gunakan untuk membiayai pendidikan kedua anaknya hingga ke jenjang universitas. Bahkan, Li juga membelikan kedua anaknya rumah di wilayah Beijing dan Wuhan. Sebuah prestasi yang luar biasa bukan?

Kini, Li tidak menjadi asisten rumah tangga lagi karena ia ingin menghabiskan masa tuanya bersama keluarganya.

Kisah Li ini menginspirasi kita bahwa pekerjaan apapun yang kita lakukan, jika dikerjakan dengan ikhlas dan sungguh-sungguh maka akan membuahkan hasil yang sangat memuaskan.

close