Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Sunday, July 29, 2018

Hati-hati, Inilah Bahaya Besar bagi Penunda Taubat!

Sebagai manusia, setidaknya kita pernah melakukan dosa meskipun hanya sedikit. Bijaklah bagi orang yang mengetahui dan segera bertaubat kepada Allah Ta'ala, serta memperbaiki diri menjadi lebih baik setelah bertaubat.

Sayangnya, masih banyak orang-orang yang berperilaku buruk, tapi tak kunjung bertaubat. Padahal, amat berbahaya ketika kita menunda taubat, apakah itu?
Jangan menunda taubat

Inilah Bahaya Besar bagi Penunda Taubat

Allah Ta'ala membuka pintu yang besar bagi siapapun yang bersungguh-sungguh taubat kepada-Nya. Sayangnya, setan selalu menghasut manusia untuk menunda dengan berbagai cara.

Dalam Al Qur'an Surat An Nisa' ayat 17, Allah Ta'ala berfirman, "Sesungguhnya bertaubat kepada Allah itu hanya (pantas) bagi mereka yang melakukan kejahatan karena tidak mengerti, kemudian segera bertaubat."

Ketika hendak bertaubat, tiba-tiba ada pikiran bahwa kamu masih muda, usia masih panjang, belum saatnya bertaubat. Padahal, siapa yang tahu umur manusia kecuali Allah Ta'ala? Kita juga tidak dapat menunda ajal.

Luqman Al Hakim berpesan kepada anaknya, "Wahai anakku, janganlah kamu menunda taubat karena kematian itu datang secara tiba-tiba. Barangsiapa yang menunda taubat, maka ia berada pada dua bahaya yang sangat besar.

Pertama, kegelapan akan terus menumpuk di hatinya karena dosa-dosa. Hingga hatinya berkarat dan tertutupi, sehingga sulit sekali untuk kembali.

Kedua, ia terserang penyakit atau bahkan ajalnya datang sehingga tidak ada waktu lagi untuk menghapus dosa-dosanya (dengan taubat).
"

Oleh karena itu, janganlah kita menunda taubat. Ingatlah akhirat, segera perbaiki diri dan tinggalkan hal yang buruk. Ketika kita niat bertaubat karena Allah Ta'ala, insyaaAllah, Dia akan selalu membantu kita untuk berada di jalan yang benar.

close