Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Monday, July 23, 2018

Imam Masjidil Haram Menangis setelah Sholat dan Meminta Jama'ah untuk Bertaubat, Apa yang Terjadi?

Masjidil Haram merupakan masjid yang berlokasi di pusat Kota Mekah. Masjid ini menjadi tujuan utama dalam ibadah haji. Masjid ini merupakan patokan arah kiblat bagi umat islam dalam mengerjakan sholat, yang mana juga merupakan masjid terbesar di dunia.

Banyak kejadian yang tak terduga terjadi di Masjidil Haram. Seperti yang terjadi pada Syaikh Abdurrahman as Sudais, sang imam masjid, yang tiba-tiba menangis setelah mengimami sholat. Kemudian beliau meminta jama'ah untuk segera bertaubat. Apa yang terjadi?
Syaikh Abdurrahman as Sudais / Gambar via alweeam.com.sa

Inilah Penyebab Syaikh Sudais Menangis dan Meminta Jama'ah Bertaubat setelah Sholat

Setelah mengimami, Syaikh Sudais memandangi para jama'ah dengan mata yang basah bekas menangis. Beliau pun berkata, "Di rumah, aku tidak pernah mendengar suara musik. Tapi hari ini, justru aku mendengar musik di rumah Allah."

Setelah berkata demikian, beliau kembali menangis diikuti dengan beberapa jama'ah yang juga menangis.

Ternyata, beliau berkata demikian bukan tanpa alasan, melainkan beliau mendengar ada suara HP salah satu jama'ah yang berbunyi ketika sholat berlangsung.

Tausiyah Syaikh Sudais ini tidak hanya menyadarkan para jama'ah waktu itu, tapi juga menyadarkan kita umat Islam. Mengapa kita harus membawa HP ke masjid? Bukankah kita harus fokus sholat dan menghormati jama'ah lain agar sholatnya juga khusyu'?

Di kelas saja kita harus men-silent HP, di arena pertandingan pun para atlet bahkan harus meninggalkan HP nya karena mereka harus fokus. Lalu, mengapa kita harus membawa HP ke masjid? Bukankah sholat tidak lebih lama dari sebuah pertandingan, dari sebuah pelajaran di kelas?

Namun, jika terpaksa membawa HP ke masjid, pastikan HP sudah di-silent atau dimatikan. Karena kita tidak tahu panggilan yang sewaktu-waktu datang pada kita. Pastikan juga tidak ada alarm yang akan menyala di waktu kita sholat.

Semoga kita dapat selalu menjaga kekhusyukan dalam beribadah.

close