Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Wednesday, July 25, 2018

Inilah Alasan Mengapa selalu Ada Cermin di dalam Lift

Tentu kita lebih memilih menggunakan lift untuk sampai ke lantai atas gedung bertingkat karena menggunakan tangga lebih melelahkan. Sambil menunggu, biasanya kita akan disibukkan dengan aktifitas seperti merapikan diri sebelum sampai di tempat tujuan.

Tak hanya itu, keberadaan cermin di dalam lift juga membuat tampilan lift menjadi lebih baik dari segi estetika. Namun, tahukah kamu bahwa bukan cuma untuk bercermin dan membuat lift tampak lebih bagus loh! Ada beberapa alasan penting mengapa ada cermin di dalam lift.
Lift

Inilah Alasan Mengapa selalu Ada Cermin di dalam Lift

1. Membantu para Penyandang Difabel untuk Menggunakan Lift

Dengan adanya cermin, pengguna kursi roda tidak perlu masuk ke lift dengan cara memundurkan kursinya. Masuk dengan cara biasa dan menekan tombol bisa dilakukan dari belakang dengan melihat cermin. Sehingga, kecelakaan dapat dihindari.

2. Mengamati Orang di sekelilingnya

Dengan adanya cermin, kamu bisa mengamati sekelilingmu dan berjaga, siapa tahu ada orang yang mencurigakan sedang mengikutimu. Kamu bisa juga mengamati belakang tubuhmu jika ada yang berniat buruk.

3. Mengurangi Kecemasan bagi Penderita Claustrophobia

Claustrophobia merupakan rasa cemas yang berlebih pada tempat sempit. Bayangkan, kalau kamu punya claustrophobia dan berada di dalam lift, kamu akan merasa ketakutan bahkan tidak berani naik lift. Dengan adanya cermin, akan membuat ruangan lift tampak lebih luas sehingga mengurangi kecemasan penderita clasutrophobia.

Itulah alasan mengapa ada cermin di dalam lift.

close