Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Monday, July 30, 2018

Inilah Cara Mengkonsumsi Susu Kental Manis yang Benar supaya Aman

Susu kental manis sudah lama ada di Indonesia. Bahkan, selain untuk dibuat minuman, susu kental manis juga sering dikonsumsi dalam bentuk lain, misalnya dibuat es, dioleskan pada roti, atau untuk campuran makanan lainnya.

Belakangan, susu kental manis dicap kurang baik jika dikonsumsi terus menerus. Lalu, bagaimana cara mengkonsumsi susu kental manis yang benar?
Susu kental manis

Inilah Cara Mengkonsumsi Susu Kental Manis yang Benar supaya Aman

1. Tidak untuk Diminum

Susu kental manis bukan untuk minuman, baik diseduh dengan air panas atau dibuat dengan air dingin. Melainkan hanya untuk campuran makanan, seperti bahan pembuat roti, roti bakar, martabak manis, dan lainnya.

2. Kandungan Gula yang Tinggi

Anjuran pemerintah dalam gula untuk produk susu adalah 43%, sementara susu kental manis memiliki kandungan lebih dari 60%. Inilah mengapa kandungan susu kental manis sangatlah tinggi sehingga mengkonsumsinya tidak boleh berlebihan.

3. Tidak ada Nutrisi

Memang, susu kental manis dibuat dari campuran susu murni dan gula. Tapi, karena melalui proses yang panjang, kandungan tersebut menjadi hilang hingga di akhir hanya menyisakan lemak dan gula yang tinggi.

4. Bukan untuk Konsumsi Anak

Usia yang dianjurkan untuk mengkonsumsi susu kental manis adalah 12 tahun ke atas. Padahal, konsumsi terbesar susu kental manis adalah kalangan anak-anak.

Itulah yang perlu diperhatikan supaya aman mengkonsumsi susu kental manis. Jadi, bukan tidak boleh mengkonsumsi susu kental manis, tapi harus bijak supaya tidak ada hal buruk yang terjadi.

close