Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Friday, July 20, 2018

Inilah Ganjaran Bagi Orang yang Pura-pura Sakit

Sehat adalah nikmat yang tidak terhingga dari Allah Ta'ala. Dengan tubuh yang sehat, kita dapat melakukan banyak hal tanpa halangan, makan makanan dengan nikmat, serta dapat terus berkarya dengan maksimal.

Namun ketika tubuh jatuh sakit, semua terasa tidak nyaman. Makan yang semula nikmat menjadi tidak enak, melakukan kegiatan tidak maksimal, bahkan untuk tidur pun tidak nyaman. Sakit dengan orang yang pura-pura sakit tentu berbeda, dan ada ganjaran bagi mereka yang pura-pura sakit.
Ilustrasi

Inilah Ganjaran Bagi Orang yang Pura-pura Sakit

Ketika sedang sakit, seharusnya kita semakin dekat dengan Allah Ta'ala. Karena, orang yang benar-benar sakit dan bersabar atas sakitnya dapat mengurangi dosa, bahkan menghapus dosa.

Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda, "Tidaklah menimpa seorang mukmin rasa sakit yang terus menerus, kepayahan, penyakit, dan juga kesedihan, bahkan sampai kesusahan yang menyusahkannya, melainkan akan dihapuskan dosa-dosanya." (HR. Muslim)

"Janganlah engkau mencaci maki penyakit demam, karena sesungguhnya (dengan penyakit itu) Allah Ta'ala akan menghapuskan dosa-dosa anak Adam sebagaimana tungku api menghilangkan kotoran-kotoran besi." (HR. Muslim)

Melalui hadits-hadits tersebut, sudah seharusnya kita tetap bersabar dan tidak mengeluh kepada Allah Ta'ala karena suatu penyakit. Justru kita wajib bersyukur dan berdo'a semoga sakit yang diderita dapat menghilangkan dosa.

Namun, berbeda halnya dengan orang yang berpura-pura sakit. Mudahnya mengatakan sedang sakit padahal tubuh dalam kondisi sangat sehat.

Berpura-pura sakit seperti membohongi diri sendiri, orang lain, juga Allah Ta'ala. Bisa jadi karena berpura-pura sakit, justru bisa terkena sakit betulan. Astagfirullah.

Semoga kita tidak lagi melakukan kebohongan-kebohongan seperti ini.

close