Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Thursday, July 12, 2018

Inilah Keistimewaan yang akan Kamu Dapatkan ketika Menjadi Anggota OSIS

Ketika menjadi siswa baru di sebuah SMP, SMA atau SMK, mungkin ketertarikan kita langsung menuju pada anggota OSIS. Mereka terlihat keren saat menjadi panitia MOS dengan berbagai atribut seragam yang dikenakan.

Timbullah keinginan untuk menjadi anggota OSIS. Meskipun lelah dengan program kerja yang harus dilakukan, tapi dengan menjadi anggota OSIS kamu akan mendapatkan keistimewaan ini.
Kegiatan OSIS SMK At-Thoat Toroh / gambar via Youtube Jordi broo

Inilah Keistimewaan yang akan Kamu Dapatkan ketika Menjadi Anggota OSIS:

1. Populer saat jadi Panitia MOS

Sebelum kegiatan belajar dimulai, siswa baru harus mengikuti MOS. Panitia MOS tentu saja kakak-kakak OSIS. Disinilah mereka mulai populer karena yang dilihat siswa baru adalah para panitia MOS ini.

2. Dekat dengan Guru

Anggota OSIS seringkali melakukan suatu pekerjaan dan melibatkan guru, sehingga secara otomatis mereka sering berinteraksi dengan guru. Dengan seringnya berinteraksi, anak OSIS akan lebih dekat dengan guru dan ini merupakan nilai plus tersendiri.

3. Mendapatkan Dispensasi karena Mengurus Acara

Acara di suatu sekolah tentu saja selalu melibatkan OSIS. Acaranya pun tidak selalu diadakan saat weekend, tapi saat weekday. Sehingga anak OSIS pasti sibuk mengurus acaranya. Tapi tenang, guru-guru pun akan memaklumi dan memberikanmu dispensasi tidak masuk ke kelas, tapi tetap dianggap masuk.

4. All Access untuk Semua Acara

OSIS sering mengadakan acara seperti PENSI atau talk show. Tentu saja anggota OSIS dengan mudah keluar masuk venue tanpa mengantre, dan yang paling asyik bisa ketemu bintang tamu tanpa harus antre.

Inilah keistimewaan yang didapatkan kalau kamu jadi anggota OSIS. Kamu pernah menjadi anggota OSIS atau sedang menjadi anggota OSIS? Selamat ya :)

close