Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Tuesday, July 17, 2018

Inilah Kunci untuk Mendapatkan Ketenangan Hati

Seringkali kita iri melihat kehidupan orang lain. Melihat orang lain lebih baik, kehidupannya lebih menyenangkan, hartanya lebih banyak, dan sebagainya. Iri menandakan hati kita tidak tenang.

Padahal, apa yang kita punya saat ini mungkin diinginkan orang lain, diri kita saja yang kurang bersyukur sehingga hati menjadi tidak tenang. Oleh karena itu, kita harus tahu apa kunci dari ketenangan hati.
Ingat Allah Ta'ala, maka hati akan tenang

Inilah Kunci untuk Mendapatkan Ketenangan Hati

Kuncinya adalah selalu mengingat Allah Ta'ala. Cara untuk mengingat Allah Ta'ala adalah dengan sholat dan berdzikir. Dengan mengingat Allah Ta'ala, hati akan menjadi tenang.

Dalam Al Qur'an surat Al Baqarah ayat 152, Allah Ta'ala berfirman, "Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat (pula) kepadamu."

Berdzikir dapat dikatakan surga Allah Ta'ala di bumi. Sungguh neraka bagi siapapun yang tidak pernah berdzikir kepada-Nya. Berdzikir dapat menjadi penyelamat jiwa.

Ketika resah, risau, gundah, kesal, berdzikirlah maka hati akan tenang dan rasa yang menyelimuti hati menjadi lebih bahagia.

Tidak heran jika orang-orang yang selalu mengingat Allah Ta'ala, hatinya menjadi lebih tenang dan bahagia. Hidupnya pun tidak tampak ada beban.

Semakin banyak kita mengingat Allah Ta'ala, maka pikiran kita akan semakin terbuka, hati semakin tentram, dan jiwa semakin bahagia. Karena, dengan mengingat Allah Ta'ala terkandung nilai ketawakalan kepada-Nya, keyakinan penuh kepada-Nya, dan penuh pengharapan kepada-Nya.

Oleh karena itu, dalam berbagai suasana hati, ingatlah Allah Ta'ala. Kala sedih dengan mengingat Allah Ta'ala, kesedihan akan berangsur sirna. Dan rasa iri serta dengki pada orang lain tidak akan hinggap jika kita ingat Allah Ta'ala.

close