Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Monday, July 16, 2018

Inilah Tips agar Mendapatkan Istri Sholehah

Berbicara mengenai pernikahan, tentu merupakan sebuah hal yang sangat spesial. Pasalnya, seorang laki-laki dan seorang perempuan akan disatukan, dimana penyatuan ini juga menyatukan dua keluarga yang berbeda.

Setiap pasangan pun ingin menikah hanya satu kali dalam hidupnya, bahagia dan berkah dalam pernikahannya. Oleh karena itu, banyak dari para laki-laki yang ingin sekali mendapatkan istri sholehah.
Bagaimana mendapatkan istri sholehah?

Inilah Tips agar Mendapatkan Istri Sholehah

Dalam sebuah kajian bertajuk "Kiat-kiat membangun keluarga islami" yang dipandu oleh Ustadz kondang Abdul Somad, ada seorang jamaah yang bertanya, "Ustadz, bagaimana caranya mendapatkan istri yang sholehah?".

Dengan tanpa berpikir, ustadz langsung menjawab, "Dicari!"

Sontak jawaban tersebut mengundang gelak tawa dari para jamaah.

Kemudian, Ustadz Abdul Somad melanjutkan, "Jangan hanya berdalih kalau jodoh tak akan kemana. Carilah, teman kita, teman orang tua kita, minta tolong orang tua untuk membantu, minta tolong ustadz untuk mencarikan."

"Rezeki memang sudah diatur oleh Allah Ta'ala, tapi kita wajib untuk berikhtiar. Jika usaha, niat, dan do'anya sudah baik kemudian mendapatkan wanita yang sholehah, wajib bersyukur. Namun, ketika usaha, niat, dan do'anya sudah baik tapi mendapat istri yang belum sholehah, harus bersabar", lanjutnya.

Oleh karena itu, cobalah untuk berikhtiar dalam mencari calon istri. Berdo'a dan mendekatkan diri kepada Allah Ta'ala. Jika belum bisa mencari sendiri, minta tolong teman, orang tua, saudara, atau ustadz untuk mencarikan. Tidak ada salahnya juga untuk berta'aruf.

close