Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Saturday, July 28, 2018

Inilah Tips bagi Suami agar Istri tidak Futur dalam Berdakwah

Futur adalah penyakit yang sering menyerang para ahli ibadah, penda'i, juga penuntut ilmu. Yang mana penyakit ini menjadikan mereka malas, enggan, lamban padahal sebelumnya rajin.
Sebagai seorang wanita, tidak ada salahnya untuk berdakwah. Bahkan pada zaman nabi dan rasul dulu, sudah banyak contoh wanita yang menjadi penegak kalimat tauhid.
gambar sekedar ilustrasi
Seperti di masa Fir'aun ada Asiyah dan Masyitoh, di masa Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam ada Khadijah binti Khuwailid ra., Fatimah bintih Khaththab ra., Sofiyah binti Abdul Muthalib ra., dan contoh lainnya.

Tidak ada salahnya seorang muslimah berdakwah. Sayangnya, ada yang futur dalam hal ini. Misalnya sebelum menikah, wanita ini rajin berdakwah, namun setelah menikah menjadi futur. Di sinilah tugas suami agar istri tidak futur dalam berdakwah.

Inilah Tips bagi Suami agar Istri tidak Futur dalam Berdakwah

1. Ingatkan istri pada kewajiban berdakwah, menuntut ilmu, dan masih banyak umat yang membutuhkan pencerahan. Sampaikan juga dengan halus bahwa pernikahan yang dibangun bersama karena komitmen pada dakwah.
2. Terkadang, rasa futur istri muncul karena ia lelah dengan pekerjaan rumah tangganya. Sebagai suami, bantulah istri mengerjakan beberapa tugas rumah tangga, atau mengasuh anak. Hal ini tidak akan menurunkan kewibawaan suami di mata Allah Ta'ala.
3. Suami harus introspeksi diri. Mungkin futur yang dialami istri karena suami yang terlalu membatasi istri dalam kegiatannya.
4. Tetap bantu dan jaga istri dalam berdakwah. Berdakwah memang baik, tapi keluarga adalah prioritas. Jangan sampai istri menjadi terlalu sibuk di luar hingga menelantarkan suami dan anak. Baiknya adalah dua kegiatan ini seimbang, dan justru menambah keharmonisan rumah tangga.

Inilah yang bisa diterapkan suami ketika istri futur dalam berdakwah.

close