Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Friday, July 20, 2018

Inilah Tips Mengatasi Kebosanan di Transportasi Umum tanpa Gadget

Ketika kita sedang melakukan perjalanan yang cukup panjang, lebih dari 20 menit, tentu kita akan merasa bosan, apalagi dengan transportasi umum. Kebosanan itu biasanya kita usir dengan bermain gadget, entah itu mengecek pesan yang masuk, cek sosial media, atau mendengarkan musik.

Namun, bermain gadget di transportasi umum sangatlah berbahaya. Hal ini dikarenakan konsentrasi kita sedang turun sehingga kita bisa saja mengalami kecopetan atau hal buruk lainnya. Oleh karena itu, kamu perlu mengusir bosannmu dan tetap berkonsentrasi tanpa harus menggunakan gadget.
Transportasi umum

Inilah Tips Mengatasi Kebosanan di Transportasi Umum tanpa Gadget

1. Melakukan Brain Gym

Brain gym adalah latihan menjaga agar otak tetap siaga dan terkonsentrasi. Amati setiap penumpang, apa yang mereka bawa, gerak gerik mereka, serta mengamati transportasi yang kamu tumpangi. Dengan begitu, kamu akan tetap konsentrasi hingga tiba di tempat tujuan.

2. Manikur Singkat

Kamu bisa merapikan kuku, tentunya tidak dengan memotongnya karena hal ini justru akan mengotori kendaraan yang kamu naiki. Cukup dengan mengkikir kuku, kamu jadi tidak bosan dan kukumu terlihat rapi.

3. Membaca Buku

Sekarang sudah sangat jarang orang membaca buku cetak di transportasi umum. Cobalah kamu membaca buku, tak perlu buku yang tebal dan besar, cukup buku yang dapat kamu pegang dengan satu tangan saat membaca.

4. Membuat Mental Notes

Siapkan catatan kecil untuk mencatat apa yang sudah kamu lakukan hari ini, atau apa yang akan kamu lakukan hari ini. Mungkin kamu sudah mencatatnya di smartphone, tapi cobalah untuk mengingatnya kembali. Tak ada salahnya juga mencatat beberapa nomor telepon yang sering kamu hubungi, bagus jika kamu ingat.

Inilah hal yang dapat kamu lakukan untuk mengusir kebosanan di transportasi umum tanpa gadget. Tidak mengeluarkan gadget di transportasi umum membuatmu lebih aman karena tidak menjadi incaran pencopet. Tapi ingat, disaat kamu menyibukkan diri, tetaplah waspada dan jaga diri ya!

close