Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Saturday, July 21, 2018

Ini yang Dilakukan Pihak Supermarket untuk Produk yang Cepat Kadaluarsa

Supermarket menjadi pilihan kita berbelanja kebutuhan sehari-hari. Tempatnya yang nyaman serta kelengkapan produk menjadi alasan kita untuk menetapkan supermarket sebagai tempat yang tepat untuk berbelanja.

Tapi, pernahkah berpikir akan dibawa kemana produk-produk makanan kadaluarsa supermarket? Terlebih ada sayur, buah, ikan dan daging segar yang hanya dapat bertahan selama beberapa hari saja. Semua bahan ini tidak dibuang lho, tapi diolah hingga menjadi produk lain. Penasaran seperti apa?

Inilah yang Terjadi pada Produk Kadaluarsa di Supermarket

1. Ikan dan Daging

Daging
Biasanya, supermarket akan membiarkan ikan tetap berada di dalam akuarium agar tetap segar. Sementara daging dibiarkan beku ketika menyimpan. Untuk daging yang sudah beberapa hari, pihak supermarket akan menyumbangkan pada dapur umum.

2. Buah dan Sayur

Buah
Produk yang cepat kadaluarsa ini ketika terlalu matang akan diolah. Untuk buah dapat diolah menjadi salad, dan sayur diolah menjadi makanan matang siap santap.

3. Keju dan Susu

Keju
Orang Indonesia saat ini sudah banyak yang mengkonsumsi keju dan susu. Entah untuk konsumsi pribadi maupun bisnis makanan yang bahan bakunya susu dan keju. Untuk itu, sudah sangat jarang produk ini tersisa di supermarket, bilapun tersisa maka akan langsung dibuang karena tidak dapat diolah lagi.

4. Roti

Roti
Roti akan cepat berjamur dalam waktu maksimal satu minggu. Oleh karena itu, sebelum berjamur, pihak supermarket akan mengolahnya menjadi roti bakar atau olahan siap santap lain. Ada juga yang menyumbangkannya pada dapur umum atau orang yang membutuhkan.

Jadi, untuk mengurangi pengembalian produk ke produsen, pihak supermarket mensiasati cara-cara seperti itu. Selain dapat mengurangi pengeluaran dan mengurangi kerugian, kita sebagai konsumen juga tidak dirugikan.

close