Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Sunday, July 22, 2018

Lakukan ini Setiap Hari Jum'at agar Menjadi Manusia Paling Dekat dengan Rasulullah

Semua umat Islam pasti ingin dekat dengan Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam. Dekat dengan beliau tentu saja membawa banyak berkah, kita akan mendapatkan syafaatnya, dapat berarti juga bahwa kita disayang oleh beliau dan merupakan kemuliaan yang sangat luar biasa.

Contoh kecil saja, ketika kita dekat dengan guru saat sekolah, kita mendapat banyak kemudahan bukan? Meskipun kita sudah tidak hidup di zaman Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam, tapi kita tetap bisa dekat dengan beliau. Begini caranya:
Perbanyak sholawat kepada Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam

Inilah yang Harus Kita Lakukan agar Dekat dengan Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam

Berita bahagia bagi kita semua umat Islam, karena Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam memberikan rahasia agar dekat dengan beliau.

Caranya adalah dengan membaca banyak sholawat, terutama di hari Jum'at. Karena orang yang paling dekat kedudukannya dengan beliau di akhirat nanti adalah orang yang paling banyak membaca sholawat.

Dalam Hadits Riwayat Baihaqi, Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda, "Perbanyaklah bersholawat kepadaku pada hari Jum'at, karena sesungguhnya sholawat umatku diperlihatkan kepadaku pada setiap hari Jum'at. Siapa saja yang paling banyak sholawatnya, maka ia menjadi orang yang paling dekat kedudukannya dariku."

Tidak hanya itu, orang yang bersholawat akan mendapatkan kemuliaan juga dari Allah Ta'ala. Dalam Hadits Riwayat An Nasa'i, Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda:

"Barangsiapa bersholawat kepadaku satu kali, niscaya Allah Ta'ala bersholawat kepadanya sepuluh sholawat, menghapus darinya sepuluh dosa dan mengangkat derajatnya sepuluh derajat."

Lebih menyenangkan lagi bahwa sholawat dapat dilakukan dimana saja, asalkan tidak di kamar mandi/toilet atau tempat yang buruk. Kita dapat bersholawat sambil melakukan pekerjaan, ketika perjalanan ke tempat kerja, sambil memasak, atau melakukan kegiatan lainnya.

Sehingga tanpa sadar kita bersholawat kepada Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam dalam jumlah yang tak terhitung lagi.

Hiasilah hari-harimu dengan bersholawat kepada Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam. Dan perbanyaklah sholawat pada hari Jum'at.

close