Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Wednesday, July 25, 2018

MasyaaAllah, Anugerah Ilahi datang melalui Kelahiran Bayi!

Kelahiran seorang bayi sangat ditunggu-tunggu oleh orang tuanya. Karena, lahirnya seorang bayi membawa kebahagiaan bagi keluarganya.

Tidak hanya itu, kelahiran seorang bayi juga mendatangkan potensi anugerah ilahi. Bagaimana bisa demikian?
Bayi

Anugerah Ilahi datang melalui Kehaliran Bayi

Bayi yang baru lahir dikatakan suci, bersih, tidak membawa dosa maupun aib. Hal ini difirmankan oleh Allah Ta'ala dalam Al Qur'an surat As-Syams ayat 7-10:

"Demi jiwa serta penyempurnaannya (ciptaannya), maka Allah Ta'ala menghilhamkan kepada jiwa itu (jalan) kefasikan dan ketakwaannya, sesungguhnya beruntunglah orang yang mensucikan jiwa itu, dan sesungguhnya merugilah orang yang mengotorinya."

Pada ayat tersebut, Allah Ta'ala menerangkan bahwa seorang bayi yang lahir ke dunia sudah diberikan potensi untuk membedakan mana yang baik dan mana yang buruk. Meskipun secara fisik yang kita lihat adalah bayi tersebut masih lemah.

Allah Ta'ala berfirman, "Allah, Dialah yang menciptakan kamu dari keadaan lemah, kemudian Dia menjadikan (kamu) sesudah keadaan lemah itu menjadi kuat, kemudian Dia menjadikan (kamu) sesudah kuat itu lemah (kembali) dan beruban. Dia menciptakan apa yang dikehendaki-Nya dan Dialah Yang Maha Mengetahui lagi Maha Kuasa." (QS Ar-Rum:54)

Jika kita renungkan ayat tersebut, menerangkan bahwa Allah Ta'ala menciptakan manusia saat bayi begitu lemah, hanya bisa menangis. Dan kemudian berangsur-angsur kuat, hingga pada usia tua manusia kembali menjadi lemah serta mengalami kepikunan.

Hanya orang-orang tertentu yang tidak mengalami kepikunan, yaitu orang-orang yang tidak pernah lepas dari Al Qur'an.

Jadi, syukurilah apa yang telah Allah Ta'ala berikan pada kita. Rawatlah dengan baik, dekatkan kepada Allah Ta'ala. Kenalkan pada Al Qur'an sejak dini. Wallahu a'lam

close