Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Tuesday, July 31, 2018

Memiliki tempat Tinggal yang Penuh Ketenangan, Sudahkah Kamu Bersyukur pada Allah Ta'ala?

Memiliki tempat tinggal adalah keinginan setiap manusia. Apalagi ketika ia sudah merasa dewasa dan bahkan sudah menikah, tempat tinggal menjadi kebutuhan primer yang harus dipenuhi.

Namun, terkadang kita melupakan nikmat atas ketenangan tempat tinggal yang kita miliki. Apakah kita kurang bersyukur atas nikmat yang telah Allah Ta'ala berikan?
Ketenangan di dalam rumah adalah kenikmatan yang hakiki

Memiliki tempat Tinggal yang Penuh Ketenangan, Sudahkah Kamu Bersyukur pada Allah Ta'ala?

Salah satu kenikmatan yang sudah kita dapatkan, tapi jarang mensyukurinya adalah ketenangan di dalam rumah. Bukan hanya sekedar adanya rumah yang kita syukuri, tapi ketenangan tersebut yang justru juga harus disyukuri.

Kenikmatan berupa ketenangan di dalam rumah ini sangatlah besar. Kita akan selalu merasa bahagia dan betah di dalam rumah. Harmonis dengan keluarga. Ketika hati tenang, bahagia, tenteram, segala penyakit pun akan sirna, dan hubungan dengan Allah Ta'ala pun semakin baik.

Tidak peduli apakah rumah itu kecil atau besar, rumah sendiri atau kontrak, rumah mewah atau sederhana, yang terpenting adalah ketenangan di dalamnya.

Rumah sederhana dan kecil yang tenang lebih baik daripada rumah mewah bagai istana yang penuh dengan masalah. Rumah kontrakan yang damai lebih baik daripada rumah sendiri yang penghuninya setiap hari bertengkar.

Allah Ta'ala berfirman dalam Al Qur'an surat An Nahl ayat 80, "Dan Allah menjadikan rumah-rumah bagimu sebagai tempat tinggal."

Rezeki Allah Ta'ala sangatlah luas, bukan hanya yang dapat menambah saldo dan pundi-pundi keuangan kita saja, tapi juga segala hal baik adalah rezeki. Memiliki rumah adalah rezeki yang nyata dari Allah Ta'ala, tapi ketenangan di dalam rumah juga merupakan rezeki dari Allah Ta'ala yang tidak tampak oleh mata, tapi dapat kita rasakan manfaatnya.

Bersyukurlah kepada Allah Ta'ala ketika kamu merasa bahagia di dalam rumah. Berkumpul bersama keluarga, bersenda gurau bersama anak-anak, membantu istri, serta beribadah bersama, adalah kenikmatan agung yang sangat luar biasa.

Wallahu a'lam.

close