Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Saturday, July 14, 2018

Ngeri! Makanan Vegetarian ini ternyata Berbahaya!

Gaya hidup sehat kini bukan hanya kebutuhan bagi manusia, tapi juga menjadi gaya hidup terutama di perkotaan. Orang-orang berlomba untuk diet dan mengkonsumsi makanan vegetarian.

Semua mengira bahwa makanan vegetarian yang notabene kebanyakan sayur dan buah, adalah makanan yang sehat. Tapi ternyata, ada beberapa makanan vegetarian yang berbahaya loh!

Inilah Makanan Vegetarian yang Berbahaya:

1. Granola

Granola
Vegan biasa memakan camilan berupa granola. Padahal, dalam satu bar granola terdapat gula, pewarna makanan, dan pengawet. Tentu saja kalau sering dikonsumsi akan berbahaya bagi tubuh.

2. Dessert Khusus Vegan

Dessert vegan yang tetap saja menggunakan pati dan pektin
Meskipun sudah mendapatkan embel-embel "khusus vegan", tetap saja dessert ini dibuat dengan bahan pati dan pektin yang merupakan sumber karbohidrat tidak kompleks.

3. Makanan Beku Vegetarian

Makanan beku

Untuk tujuan simpel, dibuatlah makanan beku khusus untuk vegetarian. Padahal, makanan beku sebenarnya tidak baik dikonsumsi terus menerus karena di dalamnya terkandung pengawet. Pengawet ini berfungsi untuk menjaga makanan tetap awet dalam waktu yang lama.

4. Keripik Sayur

Nyemil memang kebiasaan yang hampir semua orang lakukan. Memang cukup sulit meninggalkannya apalagi kamu orang yang doyan nyemil.
Keripik
Keripik sayuran pun sebenarnya tidak benar-benar sehat. Meskipun berbahan dasar sayuran, tapi diolah menjadi keripik diberi tambahan tepung, gula, garam, minyak, yang tidak sedikit.

5. Yoghurt Kelapa

Yoghurt kelapa
Sebenarnya, yoghurt susu lebih baik dari yoghurt kelapa. Karena, yoghurt kelapa mengandung banyak lemak jenuh dengan hanya 1 gram protein.

Jadi, kalau ingin hidup sehat dengan menjadi vegetarian, makanlah makanan yang fresh dan sebaiknya kamu membuat sendiri makananmu.

close