Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Tuesday, July 24, 2018

Orang Tua Harap Berhati-hati, jangan Sampai Mendoakan Anak dengan Keburukan!

Anak adalah harta terbesar yang dimiliki oleh orang tua. Anak juga bisa dikatakan sebagai aset orang tua, karena melalui didikan orang tua yang baik, anak akan menjadi sholeh yang pada akhirnya akan merawat dan mendoakan orang tuanya kelak.

Doa orang tua adalah doa yang mustajab. Allah Ta'ala mengijabah doa yang dipanjatkan oleh orang tua kepada anaknya, terlebih jika orang tuanya pun bertakwa. Karena rugi pun akan dirasakan orang tua ketika anaknya mendapat musibah.

Meski dalam keadaan marah pun, jangan sampai kata-kata buruk keluar dari mulut orang tua. Apalagi mendoakan yang buruk pada anak. Karena ada kisah-kisah nyata yang sering disampaikan dalam tausiyah mengenai buruknya efek ketika orang tua mendoakan kejelekan pada anak.
Jangan sampai mendoakan anak dengan keburukan

Inilah Kisah tentang Doa Buruk Orang Tua terhadap Anak

Alkisah, ada seorang anak yang bekerja dengan menggembala kambing. Kemudian, anak tersebut meminta izin ayahnya untuk pergi guna mencari pekerjaan. Ayahnya tidak setuju dengan permintaan sang anak, ia pun tidak mengizinkan sang anak pergi.

Namun, anaknya bersikeras untuk tetap pergi, ayahnya pun tetap pada pendirian untuk tidak mengizinkannya pergi. Dan akhirnya, sang anak tetap pergi meskipun ayahnya tidak mengizinkan, dan menitipkan kambing-kambing gembalanya pada orang lain.

Ia pergi tanpa sepengetahuan ayahnya, meminjam uang kerabatnya untuk keperluan selama pergi. Tak selang lama, ayahnya pun mengetahui perbuatan anaknya. Sangat kecewa dan marah sang ayah saat itu.

Kemudian, sang ayah berdoa kepada Allah Ta'ala agar Allah Ta'ala memperlihatkan kepada anaknya bahwa ayahnya tidak menyukai tindakan anaknya itu.

Di tengah perjalanan, tiba-tiba sang anak menjadi buta. Sulit bagi orang sepertinya untuk mendapatkan pekerjaan, berbeda ketika ia masih sehat sebelumnya. Inilah balasan yang telah diberikan oleh Allah Ta'ala, Dia telah mengabulkan doa sang ayah.

Kemudian, orang dari kota mengantarkan sang anak pulang ke rumah ayahnya. Betapa terkejutnya sang ayah ketika mendapati anaknya tidak dapat melihat.

Dengan hati yang sangat sedih. Dan di malam itu, sang ayah menunaikan sholat tahajud sambil menangis. Dalam ruku' dan sujud, ia memohon kepada Allah Ta'ala untuk kesembuhan anaknya. Usai sholat tahajud, ia menjilati mata sang anak.

Maha Suci Allah atas segala Kuasa-Nya, Dia mendengar doa sang ayah dan langsung mengabulkannya. Belum sampai subuh, mata sang anak dapat melihat lagi. Masyaa Allah.

Oleh karena itu, jangan sampai kelewatan ketika marah pada anak. Doakan anak agar segera sadar dan kembali ke jalan yang lurus, bukan dengan doa yang mencelakakan sang anak.

Wallahu a'lam bishawwab.

close