Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Tuesday, July 24, 2018

Tips agar Foto Terlihat Keren tanpa Editan Photoshop

Sadar atau tidak sadar, dengan adanya sosial media menjadikan kita selalu ingin berfoto untuk menambah koleksi foto di sosial media. Bahkan tak sedikit yang rela belajar mengedit foto agar foto yang ada di sosial media tampak lebih bagus.

Baik cewek ataupun cowok, tentu senang jika hasil jepretan mereka mendapatkan apresiasi tanpa harus menyombongkan diri. Buat kamu yang susah edit foto, jangan khawatir. Karena ada cara agar kamu terlihat keren di depan kamera meskipun tanpa editan photoshop.
Kamera

Inilah Tips agar Foto Terlihat Keren tanpa Editan Photoshop

1. Cari Angle Foto Terbaik

Coba beberapa gaya supaya mendapatkan angle foto yang baik. Mungkin memiringkan badan, menutupi sedikit badan dengan tanaman, pencahayaan, atau lainnya. Carilah angle yang sesuai dengan pose mu sehingga menunjukkan kesan foto yang baik.

2. Jangan Menghadap Kamera secara Tegak Lurus

Bentuk kepala orang berbeda-beda, pun ada yang cocok dengan gaya menghadap tegak lurus dengan kamera ada juga yang tidak. Oleh karena itu, cobalah untuk memiringkan wajah sedikit, jangan tegak lurus menghadap kamera.

Terlebih untuk kamu yang memiliki bentuk wajah bulat. Selain itu, sedikit memiringkan wajah atau menghadap sedikit ke samping akan memperlihatkan tulang rahangmu sehingga akan tampak lebih keren.

3. Angkat Dagu agar tidak Terlihat Lipatan Dagumu

Selain jangan menghadap lurus ke kamera, kamu juga harus memperhatikan agar kepala tidak menunduk. Karena hal ini menyebabkan terlihatnya lipatan dagumu. Tentu kurang enak dilihat bukan?

4. Tersenyum secara Natural

Tersenyumlah secara natural, karena orang pun akan senang melihat foto seseorang yang tersenyum. Jangan tersenyum dengan dibuat-buat atau senyum awkward, karena itu akan terlihat aneh.

Agar senyum terlihat natural, kamu bisa membayangkan kejadian lucu yang pernah kamu alami, atau humor-humor yang bisa membuatmu tertawa. Selain itu, mood ketika berfoto pun mempengaruhi, ketika kamu dalam kondisi good mood maka akan dengan mudah kamu tersenyum natural.

5. Tampil Hits

Saat gayamu sudah oke, pastikan pakaian yang kamu kenakan juga oke. Gunakan pakaian yang cocok dengan tubuhmu. Pakaian yang fotogenik juga harus diperhitungkan nyaman atau tidaknya, sehingga kamu pun enjoy saat berfoto.

6. Tunjukkan Rasa Percaya Diri

Bergayalah dengan penuh percaya diri, tapi tetap jangan sombong. Tunjukkan bahwa kamu bangga dengan dirimu. 

7. Gunakan Kamera dengan Resolusi yang Baik

Gaya dan fashion yang baik harus didukung juga dengan resolusi kamera yang baik. Karena, resolusi kamera yang baik akan menghasilkan foto yang baik pula. Sayang kan kalau gayamu udah oke, tapi hasil kameranya tidak bagus.

8. Foto Bareng Biar Makin PD

Ada istilah cheerleader effect, yang mana artinya kamu terlihat lebih menarik kalau foto bersama-sama. Ya, bisa jadi kamu lebih PD dengan foto bersama. Boleh juga kamu berfoto bersama teman, tidak harus bergerombol, mungkin teman satu geng mu saja sudah membuatmu PD foto bersama.

Jadi, tidak perlu pusing memikirkan cara edit dengan photoshop atau aplikasi lain. Dengan bergaya natural, kamu juga bisa tampil keren, kok!

Selamat mencoba!

close