Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Tuesday, July 24, 2018

Tips agar Terlihat Keren saat Mengenakan Jas

Menghadiri acara formal mengharuskan kamu tampil rapi dan elegan. Biasanya, cowok lebih mudah memilih baju, cukup dengan kemeja atau batik yang rapi maka akan terlihat keren.

Tapi, jika acara tersebut cukup formal dan mengharuskanmu mengenakan jas, kamu harus tahu bagaimana mengenakan jas agar kamu keren dan cocok memakainya. Ada beberapa hal penting yang harus kamu perhatikan saat mengenakan jas. Apa saja itu?
Jas

Inilah Tips agar Terlihat Keren saat Mengenakan Jas

1. Usahakan Memakai Jas yang Pas di Badan

Memakai jas agar terlihat keren adalah pas di badan, tidak kebesaran dan tidak kekecilan. Kalau memakai jas yang kebesaran, yang ada justru terlihat gombrong dan kamu jadi terlihat seperti orang-orangan sawah, nggak mau kan? Jadi, carilah jas yang fit di badan sehingga cocok.

2. Jangan Kaitkan Semua Kancing, Cukup Satu saja

Biasanya, jas memiliki dua kancing. Cukup kaitkan satu kancing saja, tidak perlu semuanya. Hal ini agar kamu dapat bergerak leluasa. Namun, jika jas tersebut memiliki tiga kancing, kamu cukup kaitkan dua kancing teratas saja.

3. Lepas Kancing saat Duduk

Melepas kancing saat duduk dapat membuatmu bernafas lega, setidaknya perut dan pinggang tidak sempit karena kancing jas ditutup. Tapi jangan lupa, mengancingkan kembali ketika kamu berdiri.

4. Pamerkan Sedikit Lengan Kemeja

Cobalah untuk sedikit memamerkan setengah inci lengan kemeja mu, agar terlihat keren. Jangan terlalu banyak atau malah tidak terlihat. Kesannya mungkin seperti balapan antara kemeja dengan jas, tapi inilah letak kerennya.

5. Jangan terlalu Banyak Mengantongi Barang

Kalau kamu sudah memakai kemeja yang fit, perhatikan juga kantong celanamu. Jangan menaruh semua barang di kantong yang justru akan membuat kantongmu terlihat tebal. Kamu bisa membawa pouch kecil yang bisa dibawa di tangan, untuk menyimpan dompet, HP, kunci mobil, atau barang lain.

6. Kombinasikan dengan Fashion Berbahan Kulit

Bukan suatu keharusan, tapi fashion berbahan kulit membuatmu tampak lebih elegan. Cobalah mengenakan ikat pinggang dan sepatu berbahan kulit. Tapi ingat, warna jas dan sepatu serta ikat pinggang harus diperhatikan, jangan sampai semua warna sama sehingga warna akan terlihat mati.

7. Semir Sepatu hingga Mengkilap

Semirlah sepatumu hingga mengkilap agar kamu terlihat semakin keren. Jas keren, padu padan fashion keren, sepatu juga harus mengkilap agar semakin keren.

Mengenakan jas bukan seperti mengenakan baju biasa. Kamu akan diperhatikan dari ujung rambut sampai ujung kaki, jadi setiap detail harus diperhatikan. Selamat mencoba!

close