Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Wednesday, July 25, 2018

Unik! Hewan-hewan ini hanya Bisa Ditemukan di Australia, Siap-siap Merinding ya!

Ketika membicarakan hewan asli Australia, kebanyakan orang pasti akan mengatakan kanguru atau koala, bahkan yang lebih lucu ada hewan yang suka tersenyum bernama quokka. Ya, mereka memang berasal dari Australia.

Namun ternyata, Australia juga memiliki hewan asli yang mengerikan dan hidup di perairannya. Saking unik dan anehnya, sampai ada yang menggambarkannya seperti monster! Seperti apakah mereka?

Inilah Hewan-hewan Mengerikan yang hanya Bisa Ditemukan di Australia

1. Brittle Star (Bintang Ular)

Brittle Star / Gambar via advancedaquarist.com
Bintang ular masih satu keluarga dengan bintang laut. Bentuknya hampir seperti gurita, tapi ia mampu berubah-ubah bahkan seperti kepiting yang menyeramkan.

2. Anthozoa

Anthozoa / Gambar via fossilmuseum.net
Anthozoa hidup di laut dalam, bentuknya cukup menakutkan. Dan perlu berhati-hati karena anthozoa sering menyengat penyelam yang ceroboh.

3. Deep Sea Lizardfish

Deep Sea Lizardfish / Gambar via australianmuseum.net.au
Ikan ini sungguh mengerikan. Ia memiliki gigi yang tajam dan tubuh yang panjang, ditambah matanya yang hitam membuat siapapun akan takut ketika bertemu dengannya. Untungnya, ikan ini hidup pada kedalaman 3.000 - 8.000 kaki.

4. Tripodfish 

Tripodfish / Gambar via seasky.org
Seperti namanya, tripodfish dapat berdiri saat berburu karena memiliki tulang yang panjang.

5. Viperfish 

Viperfish / Gambar via rumorcolumn.com
Viperfish berukuran 13 inchi, namun dengan ukurannya ini ia dapat terlihat mengerikan. Ikan ini memiliki sumber cahaya yang memancar dari dalam tubuhnya.

6. Blobfish 

Blobfish / Gambar via watchnews.com.mx
Blobfish mungkin tampak lucu bagi sebagian orang. Ikan yang terlihat memiliki hidung besar dan kulit yang lembek ini ternyata terancam kepunahan loh!

7. Laba-laba Laut

Laba-laba Laut / Gambar via animals.howstuffworks.com
Bagi yang takut akan laba-laba, nampaknya akan susah bersantai di laut atau pantai Australia. Karena peneliti menemukan ada lebih dari 1.000 laba-laba laut yang hidup di sekitar pantai atau perairan dalam.

Itulah hewan-hewan yang hanya bisa ditemukan di Australia, mana yang paling seram?

close