Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Thursday, August 30, 2018

Bahaya! Jangan Tunda Hal ini karena Esok tidak akan Berarti lagi!

Kebiasaan buruk manusia adalah suka menunda. Baik itu hal kecil ataupun hal yang besar. Bahkan, kita seringkali menunda pekerjaan hingga masuk deadline, akhirnya kita jadi bingung dan mengerjakannya dengan sembarangan asal selesai karena diburu waktu.

Penundaan terjadi karena kita sudah tahu tentang batas waktu pekerjaan yang harus kita kerjakan. Sehingga kita ulur-ulur, padahal sebenarnya juga nggak terlalu sibuk. Tapi karena sudah membudaya, jadinya seringkali dilakukan.

Celakanya kalau kita tidak tahu batas waktu tentang tugas yang harus kita kerjakan. Apakah tetap harus mengulur waktu untuk menyelesaikannya? Bagaimana jika tiba-tiba deadlinenya besok? Hal seperti ini sebaiknya jangan ditunda-tunda. Jika terpaksa dikerjakan besok, maka tak akan ada artinya lagi.
Deadline

Bahaya! Jangan Tunda Hal ini karena Esok tidak akan Berarti lagi!

Itulah amal baik, hal yang tidak boleh ditunda. Kita sebenarnya memiliki deadline untuk mengerjakan amal baik, yaitu sampai sebelum kita meninggal. Tapi, kapan waktu tepatnya kita tidak pernah tahu karena itu rahasia Allah Ta'ala.

Jadi, sebelum kita dipanggil menghadap-Nya, lakukanlah banyak amal baik. Karena kita tidak pernah tahu kapan kita akan meninggalkan dunia, kapan kita akan dipanggil. Dan ketika waktu itu tiba, sia-sia rasanya karena tidak pernah mengerjakan amal baik.

Allah Ta'ala berfirman dalam Al Qur'an surat Luqman ayat 34, "Dan tidak ada seorang pun yang dapat mengetahui (dengan pasti) apa yang akan dikerjakannya besok. Dan tidak ada seorang pun yang dapat mengetahui di bumi mana dia akan mati."

Ingat, sekecil apapun amalan baik kita hari ini akan diterima oleh Allah Ta'ala. Sedangkan sebesar apapun amalan baik yang kita berikan nanti setelah kematian, tidak akan berarti apa-apa.

Dalam Al Qur'an surat Al Hadid ayat 15, Allah Ta'ala berfirman, "Maka pada hari ini tidak akan diterima tebusan dari kamu maupun dari orang-orang kafir. Tempat kamu di neraka. Itulah tempat berlindungmu, dan itulah seburuk-buruk tempat kembali."

Apapun yang kamu berikan supaya diterima amal ibadahmu, tidak akan diterima di akhirat. Bahkan di dalam Al Qur'an tertulis, orang kafir yang mati ingin menebus dengan cara apapun agar amalannya diterima, sekalipun dengan istri dan anak-anaknya.

"Pada hari itu, orang yang berdosa ingin sekiranya dia dapat menebus (dirinya) dari azab dengan anak-anaknya, dan istrinya dan saudaranya, dan keluarga yang melindunginya (di dunia), dan orang-orang di bumi seluruhnya, kemudian mengharapkan (tebusan) itu dapat menyelamatkannya.

Sama sekali tidak! Sungguh, neraka itu api yang bergejolak, yang mengelupaskan kulit kepala.
" (QS Al Ma'arij: 11-16)

Oleh karena itu, sekaranglah waktunya untuk berbuat kebaikan. Jangan menunda lagi, kita pasti tidak ingin menyesal di hari kemudian.

close