Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Friday, August 10, 2018

Ditinggal Anak Meninggal, Inilah Hadiah untuk Orang Tuanya

Memiliki buah hati adalah dambaan setiap pasangan suami istri. Begitu mereka menunggu kedatangan sosok keturunan mereka, menghiasi rumah dengan tangis dan tawa, pasti akan sangat memberikan warna dalam berumah tangga.

Tapi, kita tidak bisa menjamin bahwa semua bayi akan lahir dengan selamat. Kematian tidak menunggu usia. Tidak hanya yang sudah tua, tapi bayi, anak-anak, pun dapat meninggal. Orang tua tentu akan sangat sedih ditinggal oleh anaknya, namun jangan berlarut dalam kesedihan karena ada hadiah untuk orang tua.
Bayi

Ditinggal Anak Meninggal, Inilah Hadiah untuk Orang Tuanya

Diriwayatkan dari Anas bin Malik, Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda, "Kelak di hari kiamat, anak-anak kaum mukminin (yang meninggal di waktu kecilnya) akan dipanggil dengan seruan "Keluarga dari kuburan kalian!"

Mereka pun bangkit dari kuburan kemudian mendapat seruan kembali, "Masuklah kalian ke dalam surga bersama-sama!"

Mereka pun berkata, "Wahai Tuhan kami, apakah bersama kedua orang tua kami?"

Seruan itu kembali terdengar, "Masuklah kalian ke dalam surga bersama-sama!"

Mereka kembali bertanya, "Apakah bersama kedua orang tua kami?"

Seruan itu kembali terdengar ketiga kalinya, "Masuklah kalian ke dalam surga bersama-sama!"

Mereka kembali bertanya, "Wahai Tuhan kami, apakah bersama kedua orang tua kami?"

Akhirnya seruan yang keempat kalinya terdengar, "Ya orang tua kalian ikut bersama kalian."

Mereka pun berlari menuju orang tua mereka dan menarik tangan mereka. Lalu mereka pun masuk ke dalam surga bersama orang tua masing-masing. Dan (anak-anak yang meninggal di waktu kecil) itu lebih mengenal orang tuanya melebihi anak-anak kalian yang ada di rumah kalian.
"

Sungguh berat rasanya bagi orang tua ketika ditinggal mati oleh anaknya. Apalagi jika anaknya masih kecil, jika anak tersebut sedang lucu-lucunya, terlebih jika pasangan yang sulit memiliki anak tapi ketika memiliki anak kemudian meninggal dunia.

Namun, ada pahala besar bagi orang tua yang ditinggal meninggal oleh anak mereka ketika kecil. Seperti kisah Nabi Daud AS, ketika kesedihan begitu mendalam karena ditinggal meninggal oleh sang putra, Allah Ta'ala menanyakan kepadanya, "Wahai Daud, apa perumpamaan anak itu bagimu?"

Nabi Daud AS menjawab, "Wahai Tuhanku, bagiku ia seperti butiran emas yang memenuhi bumi ini."

Kemudian Allah Ta'ala berfirman, "Di hari kiamat kelak, engkau memiliki pahala di sisi-Ku setara dengan isi bumi ini."

Bersabarlah bagi orang tua yang ditinggal oleh anak-anaknya, karena ada kenikmatan yang lebih nantinya. Jangan terlalu larut dalam kesedihan, Allah Ta'ala selalu memberikan kebaikan di setiap skenario-Nya.

Meski begitu, jangan juga berharap agar anak yang dilahirkan meninggal agar orang tua masuk surga. Rawatlah anak dengan baik, hidup mati adalah takdir Allah Ta'ala. Biarlah kita hidup dengan skenario-Nya dan tetap beriman kepada Allah Ta'ala.

Wallahu a'lam

close