Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Monday, August 13, 2018

Hati-hati! Jangan Pernah Bersandiwara dengan Allah Ta'ala!

Sandiwara merupakan suatu lakon drama yang dipertunjukkan. Istilah ini semakin luas tidak hanya mengarah pada pertunjukan saja, tapi juga di kehidupan sehari-hari kita bisa menyebut sandiwara.

Dalam kehidupan sehari-hari, istilah sandiwara lebih merujuk kepada suatu kepura-puraan yang dilakukan oleh seseorang. Bahayanya, tanpa sadar kita melakukan sandiwara dengan Allah Ta'ala. Hati-hati, karena hal tersebut sangat berbahaya!
Jangan bersandiwara dengan Allah Ta'ala

Jangan Pernah Bersandiwara dengan Allah Ta'ala!

Allah Ta'ala Maha Mengetahui. Dia mengetahui apa yang ada di dalam hatimu sebelum engkau mengucapkannya.

"Ketahuilah bahwa Allah mengetahui apa yang ada dalam hatimu, maka takutlah kepada-Nya." (QS Al Baqarah:235)

Ketika bersandiwara dengan orang lain, mungkin hal tersebut akan berhasil karena manusia hanya dapat menilai orang lain dari luarnya saja. Sementara Allah Ta'ala mengetahui isi hatimu.

Oleh karena itu, jangan kita berpenampilan baik agar indah dipandang saja. Tapi juga hati kita harus baik. Percuma dari luar tampak baik, tapi hati buruk. Allah Ta'ala mengetahuinya.

Allah Ta'ala Maha Mengetahui. Tak perlu bersandiwara di hadapan-Nya. Tidak perlu menampilkan kebaikan tapi dibaliknya menyimpan keburukan.

Namun, bukan berarti kita tidak boleh menampakkan keindahan di hadapan manusia. Kita juga perlu memiliki keindahan di dalam hati kita, hati yang baik.

Ali bin Abi Tholib menyebutkan di dalam hikmahnya, "Hendaklah setiap hari kau pandangi wajahmu di cermin. Bila wajahmu indah maka jangan kotori dengan perbuatan keji. Bila kau melihat wajahmu kurang baik maka jangan kau gabungkan dua keburukan (keburukan wajah dan perilaku)."

Semoga bermanfaat!

close