Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Saturday, August 18, 2018

Hati-hati! Jangan sampai Lupa Orang Tua karena Kesuksesan yang Kamu Raih

Islam mengajarkan kepada seluruh umatnya untuk menghargai, menghormati, dan selalu berbuat baik kepada orang tua. Orang tua memiliki kedudukan yang tinggi juga di Al Qur'an. Oleh karena itu dikatakan juga bahwa ridho orang tua adalah ridho Allah Ta'ala.

Banyak juga riwayat yang mengatakan keutamaan berbakti pada orang tua. Dan semua itu akan berbuah pahala. Namun sayangnya, banyak yang lupa dengan orang tua karena kesuksesan yang telah diraih.
Sukses

Hati-hati! Jangan sampai Lupa Orang Tua karena Kesuksesan yang Kamu Raih

Banyak anak-anak yang tumbuh dewasa dengan sukses. Apa yang mereka inginkan dapat mereka raih. Baik dalam hal pendidikan, pekerjaan, atau kesuksesan lainnya.

Sayangnya, tak sedikit pula yang lupa dengan orang tua mereka. Padahal, kesuksesan mereka tidak luput dari jasa kedua orang tua yang telah memberikan doa sepanjang hari supaya anak-anaknya dapat meraih kesuksesan.

Para Nabi yang sudah sukses, tidak pernah melupakan orang tua mereka. Al Qur'an menyebutkan dalam beberapa ayatnya.

Contohnya Nabi Yusuf AS yang menjadi pemimpin Mesir. Beliau tidak melupakan kedua orang tuanya. Hal ini difirmankan Allah Ta'ala dalam Al Qur'an surat Yusuf ayat 99-100:

"Maka ketika mereka masuk ke (tempat) Yusuf, dia merangkul (dan menyiapkan tempat untuk) kedua orang tuanya seraya berkata, "Masuklah kamu ke negeri Mesir, insyaa Allah dalam keadaan aman". "Dan dia menaikkan kedua orang tuanya ke atas singgasana. Dan mereka (semua) tunduk bersujud kepadanya."

Marilah kita kembali mengingat, kita tidak akan sukses jika tidak dilahirkan ke dunia. Dan ini adalah jasa orang tua kita dapat lahir ke dunia. Doa orang tua pula lah yang menjadikan kita sukses.

Oleh karena itu, selalu ingat kepada orang tua sampai kapanpun dan bahagiakan mereka.

close