Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Thursday, August 9, 2018

Ingin Sukses tanpa Usaha? Bermimpilah!

Rezeki, hidup, mati, jodoh, sudah ditakdirkan oleh Allah Ta'ala. Bahkan sudah ditakdirkan ketika kita baru ditiupkan ruh di dalam kandungan.

Meskipun sudah digariskan, namun kita bisa merubah nasib dengan berusaha. Allah Ta'ala pun akan merubah nasib kita jika kita berusaha di jalan-Nya dan bersungguh-sungguh.
berusaha

Ingin Sukses tanpa Usaha? Bermimpilah!

Di dunia ini, raihlah apa yang kamu inginkan. Tentunya tetap berpegang pada Allah Ta'ala. Carilah rezeki di jalan yang halal, jalan yang di ridhoi oleh-Nya.

Allah Ta'ala berfirman dalam Al Qur'an surat Al Mulk ayat 15, "Dialah yang menjadikan bumi untuk kamu yang mudah dijelajahi, maka jelajahilah di segala penjurunya dan makanlah sebagian dari rezeki-Nya. Dan hanya kepada-Nya lah kamu (kembali setelah) dibangkitkan."

Pada ayat ini, sudah jelas bahwa Alla Ta'ala ingin manusia mencari rezeki, "...maka jelajahilah di segala penjurunya...". Dengan berusaha dan berdoa kepada Allah Ta'ala, maka tentu mereka akan mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Allah Ta'ala juga meminta untuk menikmati rezeki yang telah diberikan oleh-Nya. Rezeki dari Allah Ta'ala atas hasil kerja keras yang dilakukan. "...dan makanlah sebagian dari rezeki-Nya..."

Semua memerlukan usaha, begitu juga para Nabi yang mendapatkan mukjizat dari Allah Ta'ala. Contohnya Nabi Nuh AS yang diselamatkan oleh Allah Ta'ala dari bencana banjir yang maha dahsyat.

Allah Ta'ala akan menyelamatkan Nabi Nuh AS dan pengikutnya, tapi Nabi Nuh AS tetap harus melakukan suatu usaha yaitu membuat kapal.

Nabi Musa AS yang dapat membelah lautan pun melakukan usaha, yaitu memukulkan tongkat terlebih dahulu barulah laut terbelah. Sehingga Nabi Musa AS dan pengikutnya dapat melewati laut tersebut.

Siapa yang berusaha pasti akan mendapatkannya. Segala sesuatu harus diraih dengan usaha. Berusaha sekuat tenaga dan jangan lupa berdoa kepada Allah Ta'ala agar segalanya dilancarkan oleh-Nya.

close