Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Thursday, August 9, 2018

Inilah Amalan untuk Melepaskan Buhul Tali Setan pada Tengkuk Tubuhmu

Setan telah berjanji akan menyesatkan manusia hingga kiamat nanti. Membawa manusia pada keburukan dan selalu senang jika ada manusia yang melakukan keburukan.

Banyak sekali cara yang dilakukan setan untuk menghasut manusia. Dan setan bisa melakukan hal tersebut kapan pun tanpa kita ketahui, begitu juga ketika kita tidur. Dan amalan ini dapat melepaskan buhul tali setan pada tengkuk tubuh supaya kita terbebas dari jerat setan.
Tali

Inilah Amalan untuk Melepaskan Buhul Tali Setan pada Tengkuk Tubuhmu

Meski sederhana, amalan ini cukup sulit diterapkan. Terutama bagi orang-orang yang belum terbiasa, namun bagi yang sudah terbiasa, bukan masalah melakukan hal ini.

Dari Jabir r.a dia berkata, "Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda, "Tidaklah seorang muslim laki-laki atau perempuan yang tidur melainkan ada padanya buhul tali (setan), apabila dia bangun lalu berdzikir, lepaslah buhul tali itu, dan apabila dia berwudhu, dan sholat, jadilah dia seorang yang bersemangat dan mendapat kebaikan serta lepaslah semua buhul tali.

Dan apabila pada pagi hari dia tidak berdzikir kepada Allah Ta'ala, maka buhul tali itu masih ada padanya sampai pagi hari, sehingga dia menjadi orang yang berat lagi pemalas dan tidak mendapat kebaikan"." (HR Ibnu Hibban)

Buhul adalah tali ghaib yang dapat mempengaruhi manusia untuk tidak melaksanakan perintah Allah Ta'ala. Ketika buhul-buhul ini ada pada manusia, mudah bagi setan untuk menghasut manusia.

Jadi, barangsiapa yang ketika bangun tidur tidak berdzikir, tidak berwudhu, dan tidak sholat, maka jiwanya akan menjadi jahat dan malas. Dan barangsiapa melakukannya, maka pada pagi hari menjadi semangat dan giat sebagai pengalaman hadits di atas.

Jangan takut mengantuk di siang hari karena sholat malam atau karena bangun pagi. Justru dengan bangun lebih pagi, tubuh menjadi lebih segar dan menjalani aktivitas pun lebih menyenangkan. Ketika kita bangun siang dan malas-malasan, sampai malam hari kita tidur pun akan malas.

Oleh karena itu, biasakanlah untuk bangun pagi. Lalu mengambil wudhu dan sholat subuh. Lebih baik jika di sepertiga malam menunaikan ibadah sholat tahajjud.

Semoga kita menjadi hamba Allah Ta'ala yang selalu taat kepada-Nya.

close