Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Monday, August 13, 2018

Inilah Kota-Kota Unik dan Aneh di Dunia yang tidak Ada Duanya!

Berbicara mengenai keunikan dan keanehan suatu tempat, mungkin banyak ditemukan. Di Indonesia sendiri, terdapat tempat-tempat unik dan aneh sehingga menjadi ciri khas suatu tempat.

Tapi, jika keunikan dan keanehan itu ada yang menyamainya di tempat lain, bukan suatu hal yang benar-benar unik. Tidak seperti tempat yang unik dan aneh di dunia ini, bahkan tidak ada duanya! Seperti apa tempat tersebut?

Inilah Kota-Kota Unik dan Aneh di Dunia yang tidak Ada Duanya!

1. Kota Alien di Roswell

Roswell / Gambar via theworldisabook.com
Adanya insiden pesawat jatuh di tahun 1947 yang diduga alien, menjadikan warga di Roswell, New Mexico, merubah kota mereka menjadi kota alien. Mereka membuat ornamen-ornamen khas luar angkasa, serta dekorasi berbagai bangunan bernuansa alien. Sehingga Roswell dinobatkan sebagai kota alien.

2. Kota Dilarang Mati di Longyearbyen

Longyearbyen / Gambar via cruise-handbook.npolar.no
Aneh, bukan? Bagaimana caranya manusia menunda kematian? Padahal hidup dan mati tidak bisa diprediksi.

Namun, di Longyearbyen, Norwegia, melarang warganya untuk mati. Hal ini dikarenakan cuaca yang sangat dingin di kota ini menyebabkan mayat tidak dapat membusuk karena membeku. Kejadian ini mengundang datangnya binatang buas. Jadi, jika ada warga yang meninggal, akan dikirim ke kota terdekat.

3. Kota dari Barang Bekas di Slab City, California

Slab City / Gambar via medium.com
Di Slab City, California, terdapat satu kota yang dibangun dari barang bekas, kardus, dan rongsokan lainnya. Kota ini dibangun oleh para tunawisma, gelandangan, pensiunan, yang tidak memiliki rumah. Melewati kota ini, kamu akan melihat berbagai karya dari barang bekas yang luar biasa.

4. Kota di atas Laut, Neft Daşları, Azerbaijan

Neft Daslari / Gambar via elitereaders.com
Neft Daşları adalah salah satu kota di Azerbaijan yang dibangun di atas laut. Jika dilihat dari atas, cukup mengerikan karena jalanan pun langsung berada di atas laut.

Bukan karena Azerbaijan kekurangan lahan daratan, tapi Neft Daşları dibangun di atas laut lantaran kota ini dikhususkan untuk menambang minyak. Jadi para warganya pun kebanyakan adalah pekerja dan keluarganya.

5. Matmata, Kota Goa di Tunisia

Matmata / Gambar via amusingplanet.com
Kota Matmata di Tunisia ini adalah kota goa satu-satunya di dunia. Meskipun ada kota biasa yang dibangun di atas lahan, namun penduduknya lebih memilih untuk tinggal di dalam goa. Ada-ada saja, ya?

Inilah kota-kota unik dan aneh yang tidak ada duanya di dunia!

close