Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Monday, August 13, 2018

Inilah Mengapa Allah Ta'ala Menganjurkan Kita untuk selalu Bergegas

Sadar ataukah tidak, Allah Ta'ala selalu mengajak kita untuk bergegas. Untuk berpindah dari satu tempat ke tempat yang lainnya. Berpindah dari keadaan sekarang ke keadaan yang baru.

Dalam Al Qur'an surat Adz Dzariyat ayat 50, Allah Ta'ala juga menganjurkan untuk bergegas, sebagaimana firman-Nya, "Maka berlari-lah (bergegas lah) menuju kepada Allah."

Lalu, mengapa Allah Ta'ala memerintahkan kita untuk bergegas, hingga turun ayat yang menganjurkan kita untuk bergegas?
Bergegaslah

Inilah Mengapa Allah Ta'ala Menganjurkan Kita untuk selalu Bergegas

Allah Ta'ala meminta kita bergegas untuk pindah dari tempat yang buruk ke tempat yang baik, yang Dia senangi. Berpindah dari kebodohan menuju ilmu, berpindah dari keraguan menuju keyakinan. Dan barangsiapa yang berlari menuju Allah Ta'ala, maka ia akan menemukan tempat yang tepat di sisi-Nya.

Allah Ta'ala berfirman, "Dan aku bersegera kepada-Mu, Ya Tuhanku, agar Engkau ridha (kepadaku)." (QS Thaa-Haa:84)

Dengan ayat ini, kita sadar bahwa kita dianjurkan untuk bergegas menuju kepada-Nya. Menyadarkan kita bahwa tidak selamanya kita ada di dunia ini. Oleh karenanya, bergegas menuju perbaikan diri dalam mendekat kepada Allah Ta'ala adalah keharusan.

Berlombalah meraih kemuliaan di sisi-Nya. Karena waktu kita di dunia ini tidaklah lama dan tak ada pula yang tahu kapan datangnya ajal.

Wallahu a'lam

close