Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Saturday, August 11, 2018

Inilah Orang-Orang yang Diberikan Ketenangan oleh Allah Ta'ala

Tenang adalah suatu kondisi dimana pikiran tidak terbebani. Tidak ada rasa cemas, khawatir, ragu, yang menyelimuti diri.

Kondisi seperti ini tentu saja datang tanpa dibuat-buat. Tenang datang dengan sendirinya. Dan ketenangan adalah anugerah dari Allah Ta'ala yang paling menyenangkan. Tapi, siapa sajakah yang menerima anugerah tersebut?
Tenang

Inilah Orang-Orang yang Diberikan Ketenangan oleh Allah Ta'ala

Ketenangan berkaitan dengan keimanan. Jika diibaratkan, iman adalah ibu dan ketenangan adalah anaknya. Sehingga keimanan melahirkan ketenangan.

Allah Ta'ala berfirman dalam Al Qur'an surat Al Fath ayat 4, "Dia-lah yang telah menurunkan ketenangan ke dalam hati orang-orang Mukmin untuk menambah keimanan atas keimanan mereka (yang telah ada)."

Sedangkan siapakah orang-orang yang diberi kenikmatan oleh Allah Ta'ala berupa ketenangan, tersebut dalam Al Qur'an Surat At Taubah ayat 26; "Kemudian Allah menurunkan ketenangan kepada Rasul-Nya dan kepada orang-orang yang beriman."

Dari sini kita tahu bahwa ketenangan diberikan oleh Allah Ta'ala kepada para Rasul dan orang-orang yang beriman. Oleh karena itu, jika kita ingin diberi ketenangan oleh Allah Ta'ala, maka tingkatkan keimanan pada diri kita.

Ketenangan tidak akan didapatkan oleh orang munafik yang hanya memikirkan dunia.

Wallahu a'lam

close