Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Friday, August 10, 2018

Jangan Putus Asa, Allah Ta'ala Mendatangkan Pertolongan di saat yang tidak Kamu Sangka!

Sebagai manusia, kita tentu memiliki rencana apa yang akan kita lakukan. Kita pasti memiliki beberapa plan, dari plan A hingga plan Z atau bahkan lebih.

Boleh saja kita memiliki rencana, tapi ingat bahwa sang sutradara adalah Allah Ta'ala. Kita tidak bisa melawan kehendak-Nya.
Berdoa memohon kepada Allah Ta'ala

Jangan Putus Asa, Allah Ta'ala Mendatangkan Pertolongan di saat yang tidak Kamu Sangka!

Ingat saat perang Badar? Peperangan antara umat Islam melawan pasukan Quraisy. Saat itu pasukan umat muslim hanya berjumlah 313 orang, sementara pasukan Quraisy berjumlah 1.000.

Di saat terdesak dan seperti tidak mungkin ini, justru pasukan muslim berhasil memukul mundur pertahanan pasukan Quraisy dan berhasil menahan beberapa orang pasukan Quraisy.

Kita tidak pernah menyangka, Allah Ta'ala memberikan kemenangan di saat yang tidak mungkin. Buktinya, Allah Ta'ala membuat umat muslim memenangkan peperangan tersebut.

Dalam Al Qur'an surat Ali Imran ayat 123, Allah Ta'ala berfirman, "Dan sungguh, Allah telah menolong kamu dalam perang Badar, padahal kamu dalam keadaan lemah."

Terkadang, Allah Ta'ala memberikan pertolongan disaat kemenangan tidak mungkin diraih. Tapi terkadang Allah Ta'ala menghinakanmu di saat kemenangan sudah di depan mata.

Jangan heran, jangan putus asa. Allah Ta'ala Maha Kuasa menentukan segala hal. Meskipun kamu telah membuat rencana sematang mungkin, tapi jika Dia tidak berkenan, maka rencana tersebut tidak akan terlaksana.

Namun sebaliknya, tanpa rencana kamu pun bisa mendapatkan hasil yang sangat memuaskan. Inilah bukti bahwa Allah Ta'ala lebih tau apa yang paling kamu butuhkan. Mungkin permintaanmu belum dikabulkan saat ini, tapi Allah Ta'ala akan menggantinya di kemudian hari.

Jadi, jangan putus asa! Tetap berusaha dan yakin bahwa Allah Ta'ala akan memberikan yang terbaik di saat yang tepat.

close