Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Sunday, August 19, 2018

Makanan Mentah ini ternyata jadi Favorit di Korea, Apa saja ya?

Sering kita melihat makanan-makanan Korea yang warnanya sangat menggoda di dalam drama Korea. Selain itu, para pemain drama Korea pun seringkali memakan makanan Korea dan terlihat nikmat.

Tapi, dibalik populernya makanan Korea seperti kimchi, bibimbap, tteokbokki, dan lainnya, orang Korea juga suka mengkonsumsi makanan mentah loh! Wah, makanan apa saja ya?

Inilah Makanan Mentah yang jadi Favorit di Korea:

1. Ganjang Gejang

Ganjang gejang / Gambar via en.wikipedia.org
Ganjang gejang merupakan sajian kepiting mentah yang difermentasi dengan kecap asin. Cara memakannya dengan nasi hangat. Jika suka pedas, ada juga makanan serupa tapi namanya Yangnyoem Gejang.

2. Golbaengi

Golbaengi / Gambar via maangchi.com
Suka salad? Golbaengi ini adalah salad pedas dengan bawang bombay, daun bawang, wortel, dan mentium. Terdengar biasa ya? Tapi yang membuat tidak biasa adalah campuran siput mentah dalam salad tersebut. Orang Korea sangat menyukai makanan ini, hingga pemerintah harus mengimpor siput dari Inggris dan Irlandia.

3. Haesam

Haesam / Gambar via straitstimes.com
Haesam adalah teripang laut yang dimakan mentah langsung seperti sashimi. Biasanya ada di pasar tradisional Korea dan cara memakannya dicocol dengan saus khas Korea.

4.Yukhoe

Yukhoe / Gambar via yelp.com
Yukhoe merupakan daging sapi mentah yang diiris tipis kemudian diberi kecap asin, minyak wijen, dan bumbu lainnya. Selain itu, biasanya Yukhoe disajikan dengan irisan buah pir dan telur mentah sebagai topping.

5. Sannakji

Sannakji / Gambar via bizarrefood.com
Ini yang paling ekstrim, sajian seafood mentah yang berasal dari gurita. Gurita disajikan berupa potongan, yang mana gurita ini dipotong hidup-hidup jadi masih menggeliat. Gurita ini kemudian diberi saus dan taburan biji wijen sebagai perasa.

Berani coba salah satunya?

close