Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Tuesday, August 21, 2018

Ngeri! Karena Foto di Sosmed, Perempuan ini Disiksa!

Sebuah kisah yang sungguh menyayat hati. Mengenai seorang yang sudah meninggal dengan meninggalkan foto-fotonya yang sudah dipasang di media sosial.

Orang tidak tahu kapan ia akan meninggalkan dunia. Hanya orang-orang pilihan yang diberitahu oleh Allah Ta'ala. Oleh karenanya mereka dapat mempersiapkan segala hal sebelum meninggal. Tapi, jika belum mempersiapkannya, maka inilah yang terjadi!
Sosial media

Ngeri! Karena Foto di Sosmed, Perempuan ini Disiksa

Sebuah kisah yang dialami oleh seorang ibu yang baru saja ditinggal meninggal oleh anak perempuannya. Setiap malam, sang ibu selalu bermimpi didatangi oleh sang anak.

Pesan sang anak dalam mimpi tersebut adalah untuk menghapus foto-fotonya di sosial media, karena ia tidak tahan dengan siksaan yang ditimpakan olehnya karena foto-foto tersebut. Foto-foto yang mengumbar aurat di media sosial.

Sayangnya, sang ibu yang tidak mengetahui akun sang anak, kesulitan untuk melakukan permintaan anak perempuannya itu.

Peringatan bagi kita yang masih hidup di dunia, untuk tidak mengumbar aurat kita baik di dunia nyata maupun di dunia maya. Jika masih ada foto kita di dunia maya yang masih memperlihatkan aurat, maka hapuslah sebelum terlambat.

Kita tidak tahu kapan ajal akan menjemput. Lebih baik mempersiapkan sejak dini apa yang akan terjadi.

Jika ada yang namanya amal jariyah, maka ada juga dosa jariyah. Dosa yang mengalir terus menerus. Betapa tidak? Ketika kita memasang foto kita di sosial media yang memperlihatkan aurat, maka orang lain dapat melihatnya.

Tidak hanya itu, foto tersebut mudah sekali diambil oleh orang lain, gratis pula. Dapat dinikmati oleh orang lain yang tentu saja memungkinkan bukan muhrim untuk melihatnya.

Terlebih, ketika foto kita disebarkan ke khayalak ramai. Bukan tidak mungkin lebih banyak lagi orang yang melihatnya. Belum lagi jika foto tersebut disalahgunakan. Membayangkan saja sudah mengerikan. Dosa akan terus mengalir bagi pemilik foto. Naudzubillahi mindzalik.

Semoga kita sadar akan bahayanya mengumbar foto di sosial media yang memperlihatkan aurat. Tentu kita tidak ingin menjadi korban media online maupun siksa di akhirat, bukan?

Wallahu a'lam.

close