Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Saturday, August 11, 2018

Oh, Ini Ternyata Fakta Dibalik tanda "Do Not Disturb" di Pintu Hotel!

Saat berada di hotel, kamu tentu menjumpai beberapa pintu yang digantung tanda "Do Not Disturb". Arti "jangan diganggu" ini, maksudnya juga supaya orang-orang tidak mengganggu penghuni kamar, room boy tidak masuk untuk membersihkan kamar, dan gangguan lainnya.

Tapi sebenarnya, fungsi ini telah dimodifikasi loh! Bukan hanya sebagai tanda tidak ingin diganggu, tapi inilah faktanya:
Do not disturb

Inilah Fakta Dibalik tanda "Do Not Disturb" di Pintu Hotel!

Faktanya, beberapa hotel telah memodifikasi tanda "Do Not Disturb" ini. Jadi, ketika kamu berada di kamar hotel dan memasang tanda ini, bukan berarti kamu bisa beristirahat dengan tenang tanpa gangguan.

Beberapa Hotel di Walt Disney World, seperti Disney's Contemporary Resort, Resort Polynesian Village, dan Grand Floridian Resort & Spa, sudah merubah tanda "Do Not Disturb" menjadi tanda "Room Occupied".
 
Ini berarti, pihak hotel dan staf hotel memiliki hak untuk masuk ke kamar dengan tujuan apapun. Entah membersihkan atau perawatan, serta juga mengecek keamanan tamu. Hal ini bertujuan untuk memastikan tamu dalam keadaan baik-baik saja.

Staf hotel setidaknya masuk sebanyak satu kali dalam 24 jam. Meskipun memiliki hak untuk masuk, tapi tetap harus mengetuk pintu dan menyebutkan siapa diri mereka.

Namun, ada juga beberapa hotel yang memberikan aturan yang berbeda. Room boy akan memasukkan kartu dengan tulisan "Unable to service" ke bawah pintu di kamar yang sudah dipasang tanda "Do not disturb" selama 24 jam.

Peraturan ini dibuat disebabkan peristiwa penembakan yang terjadi di Las Vegas pada bulan Oktober 2017 lalu. Seorang tamu hotel menembak 58 orang dari jendela kamarnya.

Dalam aturan "Do Not Disturb" yang lama, pihak hotel baru akan mengecek kamar setelah tanda tersebut digantung selama 3 hari berturut-turut.

Meski begitu, tidak usah khawatir privasimu akan terganggu. Ini semua demi keamanan tamu hotel agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Room boy yang masuk pun akan mengetuk pintu terlebih dahulu.

Ini juga membantu apabila kamu terjebak di dalam kamar mandi dan tidak bisa keluar, setidaknya kamu bisa menunggu bantuan dari Room boy yang akan masuk di kamarmu dalam 24 jam.

close