Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Friday, August 3, 2018

Pernah Mengigau saat Tidur? Inilah yang Terjadi pada Tubuh ketika Mengigau, Kamu tak akan Menyangka!

Pernah mengalami mengigau? Memang bukan hal yang langka atau spesial, karena hampir semua orang pernah mengigau saat tidur. Mengigau membuatmu bergumam atau berkata suatu hal yang tidak jelas.

Bisa jadi, orang yang melihat kamu mengigau akan kaget atau justru kamu jadi bahan tertawaan karena kata-kata yang kamu ucapkan. Sekarang, kita akan membahas apa yang terjadi pada tubuh ketika kita mengigau? Penasaran?
Tidur

Inilah yang Terjadi pada Tubuh ketika Mengigau!

Mengigau, atau yang biasa disebut dengan Sumniloquy, adalah salah satu tipe parasomnia yaitu sebuah perilaku abnormal saat tidur. Tapi tenang, mengigau bukanlah salah satu masalah kesehatan.

Tapi cukup membuat khawatir ketika kita sedang tidur, kemudian teman kita tahu kita bergumam atau berkata suatu hal, bisa jadi kita mengatakan suatu rahasia. Tidak cuma bergumam saja, terkadang ada orang yang mengigau sambil berjalan. Wah, jadi bahaya, bukan?

Biasanya, mengigau terjadi selama tidak lebih dari 30 detik. Tapi ada juga yang mengigau panjang lebar seperti bercerita.

Menurut Live Science, seorang psikolog yang konsen pada masalah tidur, Arthur Arkin, mengatakan bahwa orang yang sedang tidur pulas mengalami 'ledakan biru' yang kemudian diikuti dengan masa tidur yang tenang. Dan mengigau bukanlah masalah kesehatan.

Jadi, inilah yang terjadi pada tubuh kita ketika mengigau. Agar tidak mengigau, sebelum tidur bersihkan dulu tubuhmu, cuci tangan dan kaki, muka, serta gosok gigi. Dan yang terpenting jangan lupa berdo'a ya!

close