Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Saturday, September 8, 2018

Keren! Remaja 15 Tahun ini Ciptakan Berbagai Aplikasi di Gadget hingga Peroleh Penghargaan Bergengsi!

Seiring berkembangnya kecanggihan smartphone, bermunculan pula berbagai aplikasi yang banyak membantu pengguna smartphone. Aplikasi-aplikasi ini dibuat oleh para pengembang aplikasi atau sering disebut juga developer.

Developer aplikasi haruslah orang yang paham betul mengenai teknologi. Mereka biasanya sudah memiliki banyak pengalaman di bidang itu. Namun, apa jadinya jika seorang developer adalah remaja berusia 15 tahun?
Aplikasi buatan Amanda Southworth / Gambar via kottke.org

Keren! Remaja 15 Tahun ini Ciptakan Berbagai Aplikasi di Gadget hingga Peroleh Penghargaan Bergengsi!

Adalah Amanda Southworth, seorang remaja 15 tahun yang berhasil menciptakan aplikasi canggih di usianya yang masih muda. Ia sangat berprestasi di bidangnya, terlihat dari banyaknya penghargaan yang berhasil ia raih.

Salah satu prestasi yang ia dapatkan adalah diundangnya Amanda untuk menghadiri Apple Developer Conferrence. Selain itu, ia juga mendapatkan beasiswa prestasi dari Apple.

Prestasi Amanda bukan suatu kebetulan semata. Remaja ini telah belajar coding selama 6 tahun hingga ia bisa menciptakan aplikasi. Ia bahkan rela duduk selama 30 jam untuk mengembangkan aplikasinya.

Setelah kerja kerasnya belajar, akhirnya dua aplikasi berhasil ia ciptakan, yaitu Anxieyhelper dan Verena.

Anxieyhelper merupakan aplikasi bagi anak-anak muda yang mengalami gangguan mental serta mereka yang rentan mengalami depresi. Sementara Verena merupakan aplikasi yang memungkinkan penggunanya untuk berbagi pengalaman secara tertutup.

Kisah Amanda ini mengajarkan kita untuk tidak menunggu untuk sukses. Jika kamu senang akan suatu hal yang baik, maka lakukanlah dan jangan menunda untuk kebaikan.

close