Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Sunday, September 30, 2018

Korban Gempa Sulawesi Tengah Diselamatkan Allah Ta'ala melalui Adzan Magrib, Bagaimana Kisahnya?

Indonesia merupakan negara kepulauan yang indah. Banyak sekali wilayah bumi Indonesia ini yang memiliki pantai, gunung, dan banyak tempat alam yang indah. Ini menjadi salah satu keuntungan dari letak Indonesia sendiri.

Namun, bertolak dari itu semua, Indonesia dikatakan juga sebagai wilayah yang rawan bencana. Keberadaan Indonesia di cincin gunung berapi menjadikannya mudah terkena gempa vulkanik. Tidak hanya itu, kondisi patahan dan banyaknya lautan juga menjadikan Indonesia mudah berpotensi terkena gempa tektonik.

Belum selesai masalah gempa yang menimpa Lombok, Indonesia kembali diuji dengan adanya gempat disertai tsunami di Sulawesi Tengah. Banyak sekali korban karena musibah ini. Namun, tak sedikit juga yang selamat dari musibah ini. Dan salah satu kisah berikut ini menyadarkan kita bahwa pertolongan Allah Ta'ala tidak selalu ada untuk hamba-Nya, meski dalam keadaan terhimpit.
Masjid

Inilah Kisah Korban Gempa Sulawesi Tengah yang Diselamatkan oleh Allah Ta'ala melalui Adzan Magrib!

Seseorang berkisah mengenai teman kantor adiknya yang saat itu berada di lokasi gempa. Kala itu waktu menunjukkan senja dan adzan magrib pun berkumandang.

Teman sang adik yang tengah berada di dalam kantor segera keluar untuk pergi ke masjid menunaikan sholat magrib. Seketika gempa tersebut terjadi! Bangunan runtuh, air laut tumpah ke daratan.

Teman sang adik selamat dari gempa tersebut. Ia bersyukur, karena saat itu ia telah diselamatkan oleh Allah Ta'ala karena keluar menuju masjid untuk menunaikan sholat magrib.

Masyaa Allah, seakan-akan Allah Ta'ala mengingatkan kita untuk selalu sholat tepat waktu. Segera memenuhi panggilan-Nya. Bukankah adzan adalah panggilan Allah Ta'ala? Oleh karenanya kita harus segera memenuhi panggilan-Nya.

Insyaa Allah, jika kita selalu mendahulukan-Nya, kita akan selalu dalam lindungan Allah Ta'ala. Meskipun menjadi korban dan meninggal, insyaa Allah kita meninggal dalam keadaan khusnul khatimah.

Wallahu a'lam.

close