Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Saturday, September 1, 2018

Unik! Chinese Food ini Justru tidak Ada di China

Di Indonesia, banyak sekali rumah makan yang menjual Chinese Food atau dalam bahasa Indonesia artinya makanan China. Banyaknya pecinan di Indonesia menjadikan Chinese Food makin mudah ditemukan.

Berdasarkan namanya, tentu kita akan berpikir bahwa makanan ini berasal dari China. Tapi ternyata, ada beberapa Chinese Food yang dijual di Indonesia ini justru tidak ada di China. Apa saja ya?

Chinese Food ini Justru tidak Ada di China!

1. Fuyunghai Telur

Fuyunghai / Gambar via cookinglight.com
Fuyunghai Telur atau Egg Foo Young adalah makanan yang terbuat dari telur dicampur tepung, dengan pinggiran yang renyah. Hampir mirip seperti omelet, dengan isian daun prei serta irisan lainnya. Di China senditi malah tidak ada fuyunghai. Tapi menurut kisah, makanan ini diciptakan oleh seorang chef keturunan China-Amerika yang bekerja di restoran rel kereta api atau penerbangan.

2. Orange Chicken

Orange Chicken / Gambar via thekinkteam.com
Orange Chicken ini memiliki rasa yang manis. Meskipun beberapa tempat di China menjualnya, tapi ternyata hanya kesamaan nama saja. Karena orange chicken yang ada di Amerika tidak lengket dan lebih kering.

3. Egg Drop Soup

Egg Drop Soup / Gambar via deliciosi.com
Egg drop soup ini mengadopsi makanan asal Amerika dengan nama yang sama. Rasa dari soup ini lebih gurih dan manis, terbuat dari pati jagung serta telur. Di China, ada makanan sejenis dengan nama Egg Flower soup, tapi rasanya sangat berbeda.

4. Daging Sapi dengan Brokoli

Sapi brokoli / Gambar via salu-salo.com
Makanan ini pasti tidak ditemukan di China. Hal ini dikarenakan orang-orang China jarang sekali mengkonsumsi brokoli. Jikapun ada, mungkin sudah dimodifikasi, atau mungkin brokoli akan diganti sayuran lain.

Itulah menu-menu Chinese Food yang ternyata tidak ada di China. Kira-kira, mereka dapat resep dari mana ya?

close