Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Tuesday, September 25, 2018

Wow! Kebiasaan Jorok ini ternyata Menyehatkan!

Terkadang, apa yang orang lain anggap jorok, tidak kita anggap jorok. Juga sebaliknya, apa yang kita anggap jorok, justru bagi orang lain merupakan hal biasa yang tidak jorok. Tapi, tentu saja setiap orang memiliki kebiasaan joroknya masing-masing, orang seganteng atau secantik model sekalipun, pasti memiliki kebiasaan jorok.

Kebiasaan jorok ini terkadang dilakukan tanpa sengaja, kadang juga dilakukan dengan sengaja asalkan tidak ada orang di sekelilingnya. Meski begitu, ternyata kebaisaan jorok ada manfaatnya loh! Jadi kamu tidak perlu minder jika memiliki salah satu kebiasaan jorok ini. Apa saja itu?

Inilah Kebiasaan Jorok yang dapat Menyehatkan:

1. Menggigit Kuku

Gigit kuku
Ketika melihat orang yang menggigiti kukunya, tentu kita merasa hal tersebut sangat menjijikkan. Mengingat kuku merupakan sarang kuman, apalagi kukunya berwarna hitam, hiiiyyy. Tapi ternyata, menurut penelitian menggigit kuku dapat meningkatkan sistem imun dan dapat membuat orang terhindar dari alergi.

2. Buang Angin

Buang angin
Hal ini biasa dianggap jorok, apalagi buang angin di depan umum. Pasti baunya akan sangat mengganggu. Padahal, buang angin bagus untuk kesehatan, justru jika ditahan akan membuat perut kembung atau masalah kesehatan lainnya. Yang perlu diingat, buang angin jangan di depan umum, ya!

3. Meludah

Meludahnya nggak begini juga, ya!
Meludah memang menjijikkan, apalagi di depan umum. Tidak hanya suaranya, tapi wujudnya pun menjijikkan. Meski begitu, para ahli menyarankan untuk meludah terutama saat berolahraga. Hal ini dapat membantu tubuh untuk menyerap oksigen lebih efisien.

4. Sendawa

Sendawa
Sama halnya dengan kentut, sendawa pun menjadi sesuatu yang menjijikkan. Terlebih jika dilakukan di depan umum. Namun, sendawa juga tidak boleh ditahan, karena efek dari sendawa sangatlah baik bagi kesehatan karena dapat mengeluarkan angin yang ada di dalam perut. Jika di depan umum, tutuplah mulut dan usahakan mengurangi suara sendawa agar tidak menjijikkan.

5. Tidak Mandi

Mandi
Kalau yang satu ini tentu jelas jorok, bukan? Apalagi di Indonesia yang cuacanya panas, dan aktivitasmu membuat keringat dalam tubuh keluar berlebihan. Membersihkan tubuh yang benar adalah dengan mandi.

Tapi siapa sangka, justru dengan jarang mandi akan membuat tubuh menjadi sehat. Karena minyak yang ada di tubuh dapat diserap oleh kulit, sehingga kulit tidak kering dan tetap elastis. Namun perlu diingat, tidak mandinya pun dalam jangka waktu tertentu dan jika ingin tidak mandi, pastikan kamu berada dalam kondisi tidak memiliki keringat berlebih.

Itulah kebiasaan jorok yang ternyata memiliki efek menyehatkan. Ada salah satu kebiasaanmu?

close