Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Saturday, September 8, 2018

Wow! Ternyata Chibi Maruko Chan Punya Episode Spesial Dangdut loh!

Musik dangdut bisa dibilang musik yang Indonesia banget. Karena musik ini menyasar seluruh kalangan, mulai dari kalangan bawah hingga kalangan atas. Hal lain yang membuat musik dangdut begitu digandrungi adalah musiknya yang mudah diikuti dan asyik dibuat goyang.

Musik dangdut bisa dibilang telah mendunia. Hal ini dibuktikan dengan terlibatnya musik dangdut dalam sebuah film, yaitu Chibi Maruko Chan, dimana film ini merupakan salah satu kartun populer asal Jepang di tahun 90-an. Penasaran seperti apa?
Chibi Maruko Chan / Gambar via scoopnest.com

Episode Spesial Dangdut Chibi Maruko Chan!

Untuk anak-anak tahun 90-an tentu sudah tidak asing lagi dengan Chibi Maruko Chan. Kartun yang tokoh utamanya gadis kelas 3 SD berambut pendek dan berponii zig zag. Yang mana kisah kartunnya menceritakan keseharian gadis kecil serta keluarga dan teman-temannya.

Dalam episode spesial dangdut ini, teman Maruko yang kaya raya, Hanawa, menceritakan pengalamannya ketika berlibur ke Bali. Hanawa mengaku sejak kunjungannya ke Bali, ia mulai jatuh cinta dengan musik khas Indonesia, yaitu dangdut.

Selama menceritakan tentang dangdut, visualisasi yang muncul langsung memperlihatkan gambar bergerak dengan lagu "Dangdut Reggae" yang diciptakan oleh Campur DKI.

Dalam visualisasi tersebut, muncul gambar-gambar khas Indonesia, seperti barong Bali, Wayang Jawa, serta bangunan khas Indonesia. Selain itu, ada juga gadis-gadis yang menari dengan pakaian khas Bali, seolah episode ini sengaja mengangkat budaya Indonesia.

Hal ini membuat orang-orang Indonesia semakin bangga dengan budaya Indonesia. Mungkin si pembuat film sudah mengunjungi Indonesia dan mengagumi budaya Indonesia, sehingga tertuang dalam salah satu episode Chibi Maruko Chan.

Bagaimana menurutmu? Penasaran dengan videonya? Yuk cek di bawah ini:


close