Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Wednesday, August 29, 2018

Sadarkah Dirimu bahwa Allah Ta'ala Memantau setiap Waktu?

Semakin tinggi teknologi, semakin berkembangnya dunia, kejahatan semakin merajalela. Pencurian, perampokan, dan kejahatan lainnya. Untuk itulah penting adanya kamera pengawas atau CCTV. Bahkan saat ini kamera CCTV juga dipasang di jalan raya untuk memantau lalu lintas.

Dengan adanya CCTV ini, manusia akan sadar dan takut untuk berbuat yang tercela. Karena segala perbuatan kita akan terekam. Tapi sadarkah, ada atau tidak ada CCTV, kita tetap diawasi oleh Allah Ta'ala?
CCTV

Sadarkah Dirimu bahwa Allah Ta'ala Memantau setiap Waktu?

Ingat, bahwa di kanan dan kiri kita ada Malaikat Raqib dan Malaikat Atid yang mencatat amal kita, baik dan buruk. Segala ucapan kita dicatat, segala perbuatan kita dicatat, semua dicatat, bahkan niat dalam hati kita pun terpantau dan niat baik akan dicatat.

Allah Ta'ala mengetahui semuanya, tidak ada tempat di dunia ini yang luput dari pantauan Allah Ta'ala. Bersembunyi di kedalaman laut pun Allah Ta'ala tau. Allah Maha Tahu.

Dalam Al Qur'an surat An Nisa' ayat 1, Allah Ta'ala berfirman, "Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasimu."

Ibarat CCTV, Allah Ta'ala mengetahui segala apa yang kita lakukan, ucapkan, serta niatkan. Baik buruknya perbuatan kita, Allah Ta'ala mengetahuinya.

Tapi, mengapa masih ada orang yang berbuat buruk? Yang melanggar perintah Allah Ta'ala, apakah ia tidak sadar bahwa Yang Maha Kuasa mengawasinya?

Allah Ta'ala berfirman, "Dan sesungguhnya bagi kamu ada (malaikat-malaikat) yang mengawasi (pekerjaanmu), yang mulia (di sisi Allah) dan yang mencatat (amal perbuatanmu)." (QS Al Infithar ayat 10-11)

Oleh karena itu, niatkan dalam hati untuk selalu berbuat baik. Sadarlah ketika akan berbuat buruk, bahwa Allah Ta'ala mengawasi kita dan perbuatan kita akan dicatat oleh kedua malaikat di kanan dan kiri kita.

Semoga bermanfaat!

close